More

    Cara Menanam Tanaman Bunga Hias dalam Pot – Bunga Mawar

    Ingin menanam tanaman hias bunga dalam pot tapi tidak tahu bagaimana caranya? Mudah saja, simak dulu informasi dalam artikel ini. Anda akan langsung bisa menanam dan merawat bunga mawar yang cantik di dalam pot.

    Cara Menanam Tanaman Bunga Hias dalam Pot – Bunga Mawar
    Foto: https://www.orami.co.id/
    1. Bunga mawar hingga kini menjadi bunga favorit yang diberikan untuk pasangan. Bukan hanya untuk diberikan kepada orang terkasih, bunga mawar yang cantik juga bisa menambah cantik ruangan atau taman, Tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menanam tanaman bunga hias yang satu ini. Jika Anda berminat menanam tanaman hias bunga mawar di dalam pot, berikut ini langkah-langkahnya.
    2. Siapkan bibit stek bunga mawar yang akan ditanam dalam pot. Pastikan Anda mengambil di bagian tengah tapi tidak jauh dari pangkalnya. Jangan menanam bagian ujungnya atau yang masih muda karena bagian ini tidak akan bisa beradaptasi dengan baik dan akhirnya gagal.
      Siapkan pot, tanah hitam ataupun bekas pembakaran. Tanah hitam ini diambil di bagian atasnya. Siapkan juga pupuk kompos dan pasir. Perbandingan antara tanah hitam, pupuk, dan pasir 1:1:1/4.
      Campurkan tanah, pupuk, dan pasir, kemudian masukkan ke dalam pot.
      Masukkan potongan mawar yang sudah disiapkan, tancapkan ke dalam pot tadi.
      Siram dengan sedikit air, kemudian simpan di tempat yang sejuk juga tidak langsung terpapar sinar matahari. Usahakan pot disimpan di tempat yang agak gelap agar pertumbuhan tunas dari tunas batang mawar menjadi terangsang serta perakarannya juga mengikuti.
      Jika tunas sudah tumbuh, pindahkanlah ke tempat yang terang agar bunga bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk proses fotosintesisnya.
      Siram tanaman bunga mawar ini setiap pagi dan sore hari secara teratur pada bulan pertama dan kedua setelah dilakukan penanaman.
      Beri juga pupuk kandang atau pupk buatan khusus untuk bunga mawar. Caranya, benamkan pupuk ke dalam tanah di pinggiran pot.


    Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan? Kini saatnya Anda mempraktikkan cara menanam tanaman hias bunga mawar ini sendiri. Taman di depan rumahmu pun akan lebih cantik dengan kehadiran bunga ini. Selamat mencoba.

    Latest articles

    Related articles