More

    Mengenal Acroyoga, Yoga ‘Ekstrim’ Favorit Selebritis

    Akhir-akhir ini, acroyoga atau acrobatic yoga menjadi salah satu olahraga yang tengah populer di Indonesia. Banyaknya selebritis yang melakukan olahraga ini menjadi alasan melejitnya olahraga tersebut.

    Acroyoga adalah salah satu jenis olahraga yang mengandung unsur acrobatic dan tentu saja yoga. Olahraga ini berasal dari India, tetapi sekolah acroyoga pertama kali ada di Kanada pada tahun 1980. Untuk melakukan acroyoga tidaklah mudah dibutuhkan kelenturan, konsentrasi, keseimbangan dan kekuatan ekstra.

    Acroyoga, Olahraga yang digemari para selebritis

    Latihan acroyoga ini membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi satu sama lain. Biasanya acroyoga dilakukan oleh dua orang. Pada saat acroyoga posisi yang berada di atas akan seperti melayang, sementara yang di bawah akan menahan beban untuk mendukung partnernya melakukan pose-pose artistik. Gerakan pada acroyoga ini juga harus memfokuskan pada kontak mata.

    Namun, menurut ahli acroyoga pertama di Indonesia, Fajar Putra, posisi acroyoga yang kerap dianggap ekstrim itu sebenarnya tidak sesulit dan semenakutkan kelihatannya. “Biasanya (acroyoga) dianggap ekstrim, tapi kalau sudah dicoba tidak sulit dan menakutkan karena semua ada tekniknya,” kata Fajar.

    Kini Acroyoga sudah tersebar di banyak tempat, bahkan di pusat-pusat pelatihan yoga pun sudah tersedia olahraga ini. Saat ini acroyoga sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang tak terpisahkan dari masyarakat perkotaan Indonesia.

    Bukan tanpa alasan, selain baik untuk kesehatan acroyoga juga dapat melatih pikiran menjadi lebih tenang. Kisaran harga untuk latihan acroyoga pun bervariatif, mulai dari Rp350.000 hingga Rp700.000 per sesi latihan.

    Mengenal Acroyoga, Yoga ‘Ekstrim’ Favorit Selebritis
    Foto: https://cantik.tempo.co/

    Manfaat acroyoga:

    1. Melatih kekuatan otot
    2. Melatih keberanian
    3. Membentuk tulang
    4. Mengharmonisasikan hubungan
    5. Mengencangkan alat vital
    6. Melatih kesabaran
    7. Menurunkan berat badan
    8. Memperbaiki postur tubuh
    9. Melancarkan peredaran darah
    10. Menghilangkan stres

    Meski memiliki segudang manfaat, namun untuk melakukan acroyoga sebaiknya dilakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu saja dengan durasi latihan 70 sampai 90 menit.

    Gerakan acroyoga memang diaptasi dari acrobat, contohnya terbang dan jungkir balik. Terdapat tiga unsur dalam acroyoga, yakni acrobatic, yoga dan terapi. Dimana tiga unsur tersebut dapat dijadikan terapi kesehatan tubuh.

    Beberapa selebritis yang sering menggugah foto-foto kegiatan acroyoga mereka ke media sosial adalah pasangan kekasih Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Pasangan ini terlihat kompak dalam melakukan olahraga ini.

    Selain Chealse Olivia dan Glenn Alinskie, Olla Ramlan juga sering menggugah kegiatan acroyoganya. Dalam postingannya Olla menuliskan manfaat melakukan acroyoga yang dapat menurunkan berat badan pasca Ia melahirkan.

    Foto: https://www.kaskus.co.id/

    Serupa dengan Olla Ramlan, Pevita Pearce juga tak mau ketinggalan memposting foto-foto kegiatan acroyoganya. Bahkan dalam salah satu foto terlihat Pevita melakukan acroyoga dengan Fajar Putra tengah menggunakan gaun dan riasan wajah minimalis.

    Di Jakarta baru sekitar dua tahun belakangan ini acroyoga menjadi trend. Jika sudah banyak orang yang mengikuti acroyoga ini lambat laun pasti akan menjadi buah bibir dan semakin lama semakin banyak orang yang penasaran untuk mencobanya. Apalagi hasil yang didapat memang benar-benar bagus dan menyehatkan.

    Bagi Anda yang berlokasi di Jakarta tempat yang bisa dijadikan sebagai latihan acroyoga adalah PENYogaStar atau bisa cek akun twitternya di @penyogastar. Tempat latihan ini merupakan milik ahli acroyoga terbaik di Indonesia, yakni Fajar Putra. Tentu tidak perlu diragukan lagi kapasitas beliau.

    Bagaimana, Anda berminat untuk mengikuti kelas acroyoga ini? Dapat membuat tubuh Anda sehat dan bugar lho, terlebih lagi dapat menurunkan berat badan Anda dengan cepat.

    Latest articles

    Related articles