Categories
Uncategorized

Jangan Salah Memilih Idola: Berkaca pada Kasus Asusila Para Selebriti

Resiko menjadi selebriti atau public figure tentu menjadi sorotan termasuk kasus asusila mereka. Sebenarnya miris memang, tapi begitulah kenyataannya. Parahnya acara gosip yang menjadikan berbagai pemberitaan mengenai para selebriti ini hampir setiap jam dapat dilihat di layar kaca. Lebih miris lagi ketika Emak-Emak atau para Asisten Rumah Tangga menjadi penggemar acara gosip ini. Jadilah anak-anak kita turut serta menjadi penonton acara gosip. Ini akhirnya yang membahayakan.

Memang tidak semua acara infotainment menyajikan berbagai kasus asusila yang dialami selebriti. Tapi ketika artis tersebut sedang terjerat kasus maka hampir setiap jam pula pemberitaan tentang mereka menjadi tontonan. Berita yang sama yang disajikan dengan pengantar yang berbeda-beda dari satu acar ke acara gosip yang lain. Bahkan ketika kasus ini amat besar dan menyita perhatian publik acara beritapun turut serta memberitakan kasus asusila yang dialami para artis.

Ini hanya beberapa saja yang kasusnya seringkali muncul. Walaupun sebenarnya ini tampak seperti gunung es karena masih banyak kasus serupa yang tidak terendus media. Alasannya bisa karena banyak hal. Mulai dari artis tersebut memang tidak begitu populer atau karena memang kasusnya juga tidak terlalu viral. Inilah diantara kasus asusila tersebut:

Pergaulan Bebas

Bukan rahasia lagi ketika artis peluk sana peluk sini atau cium sana cium sini. Atau  bahkan istilah One Night Stand alias cinta satu malam di kalangan selebritis. Beberapa sempat tersendus media dan menjadi pemberitaan yang secara sadar atau tidak telah membuat tidak sedikit remaja yang mengidolakan artis tersebut berusaha membenarkan apa yang dilakukan idolanya dan melakukan hal serupa. Hamil di luar nikahpun mewarnai para selebriti dengan dberitakan hamil lalu artis tersebut menghilang dan kembali ketika mereka siap berkilah dengan tameng menikah diam-diam, dll.

Artis Pelaku LGBT dan Pelecehan

Ini yang marak belakangan seiring dengan mencuatnya isu LGBT yang terjadi di luar sana  yang juga serta merta meramaikan pemberitaan di televisi kita. Artis-artis yang menjadi pelaku LGBT, pun dengan kasus pelecehan yang menyertainya. Mulai dari mereka yang menjadi terkenal setelah menjadi transgender. Artis yang dikabarkan menyukai sesama jenis bahkan artis biseksual yang akhir-akhir ini juga ramai menjadi pembicaraan.

Baca ini juga Mak: Tips Ampuh untuk Membentengi Anak dari LGBT

Penggunaan Narkoba

Ini sudah menjadi lagu lama yang kerap kali terjadi pada kalangan artis. Betapa mudahnya barang haram ini beredar diantara mereka. Bahkan tidak sedikit yang kecanduan hingga berulang kali tertangkap tangan menggunakan Narkoba. Hasilnya berulangkali juga mereka keluar masuk sel prodeo dengan kasus yang sama. Sebagian dari mereka berkilah bahwa dengan menggunakan Narkoba mereka menjadi merasa lebih fit walaupu bekerja 24 jam lebih, menjadi lebih percaya diri atau bahkan lebih kreatif. Padahal akibatnya justru bisa lebih dahsyat daripada yang mereka kira. Lihat saja kasus kematian para artis akibat Over Dosis (OD).

Artis Melakukan Kekerasan

Kekerasan tidak selalu terjadi di kalangan laki-laki saja. Pada wanita pun tidak jauh berbeda. Setidaknya itulah yang dapat kita lihat dari fenomena artis tanah air kita. Kasus adu mulut berakhir dengan baku hantam dan berlanjut ke pengadilan itu sudah biasa di kalangan selebritis. Pun dengan saling menghujat di media sosial yang juga berakhir di meja hijau.

Baca yang in juga Mak: 4 Kesalahan Orangtua Yang Berujung Buruknya Akhlak Anak

Artis Nyambi Perempuan Panggilan/Gigolo

Sebagai kaum awam, melihat penghasilan mereka dari pekerjaan mereka entah sebagai pemain sinetron, film, model iklan, musisi, atau talent di berbagai program TV, penghasilan mereka bahkan jauh lebih besar daripada para karyawan atau pekerja biasa. Tapi ternyata tidak sedikit selebriti yang masih merasa kurang, terutama untuk membiayai gaya hidup mereka yang juga membutuhkan dana yang jauh lebih besar juga. Akhirnya beberapa artis menyambi sebagai perempuan atau laki-laki yang bisa dipakai dengan tarif yang cukup wow yang beberapa diantaranya terungkap belakangan ini.

Artis Selingkuh

Walaupun tidak sedikit masyarakat biasa atau bahkan kalangan kelas bawah yang melakukan perselingkuhan, selebritis yang bereselingkuh tentu lebih menarik perhatian publik. Itulah sebabnya  berita tentang perselingkuhan ini selalu saja mengundang pemberitaan yang besar di media. Akhirnya, cepat atau lambat artis yang dikabarkan selingkuh menikah dengan pasangan selingkuhnya dan berpisah dengan pasangan lamanya.

 

Begitulah Mak, kehidupan yang katanya panggung sandiwara ini. Terutama untuk mereka yang selalu terekspos media dengan perilaku asusila. Sudah seharusnya mereka sadar dan justru lebih menjaga perilaku mereka karena mereka disorot publik. Padahal tidak sedikit juga artis yang memiliki banyak prestasi yang membanggakan. Seandainya saja media lebih pintar untuk memilah untuk lebih banyak mengekspos sisi positif dari para selebritas ini, infotaintment tentu tidak dipandang sebagai berita sampah oleh kalangan terpelajar dan peduli pada nasib bangsa. Pun dengan anak-anak kita yang lebih selektif untuk menjadikan sesiapa yang menjadi idola mereka agar mereka juga bisa meneladani banyak hal positif yang dilakukan idolanya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *