Categories
Karier

Keuntungan Menjadi Ibu Bekerja di Rumah

Menjadi Ibu bekerja di rumah bagi sebagian orang adalah perkara yang hanya dipandang sebelah mata. Hal ini terkait dengan pandangan masyarakat yang masih berpegang pada tradisi dimana Ibu Rumah Tangga hanya berurusan dengan dapur, kasur, dan sumur. Pandangan lainnya yaitu bahwa bekerja itu harus ngantor.

Padahal, kenyataannya di abad ini tidak sedikit perempuan yang mengambil peran sebagai ibu yang mendedikasikan diri mereka tidak hanya untuk keluarga tapi juga untuk pekerjaannya walaupun bekerja di rumah. Ada beberapa keuntungan yang didapat oleh ibu-ibu yang bekerja di rumah, berikut diantaranya:

work at hm

Perkembangan Anak Terpantau

Tidak ada lagi hal yang paling melegakan hati ketika seorang Ibu dapat menyaksikan tumbuh kembang anaknya dari waktu ke waktu. Hal ini hanya mungkin didapatkan jika seorang Ibu yang bekerja di rumah. Walaupun ia bekerja, ia tetap dapat berusaha untuk selalu memantau perkembangan anak-anaknya sebaik mungkin. Memastikan anaknya mendapatkan apa yang dibutuhkan mulai dari berbagai asupan bergizi untuk jiwa dan raganya, mengetahui siapa teman-teman bermain anak kita, bagaimana anak bermain, atau bahkan untuk bermain bersama mereka di rumah. Ini akan sangat membantu seorang Ibu untuk lebih mudah dalam mendidik anak-anaknya serta memastikan anak-anaknya berada di jalur yang semestinya.

Baca juga:Bermain yang Asyik dengan Anak Tak Harus Mahal

Jadwal Kerja yang Fleksibel

Tidak ada istilah terlambat bagi ibu bekerja di rumah. Ia dapat bekerja sesuai dengan jadwal yang ia tentukan sendiri. Tentunya disesuaikan dengan berbagai urusan rumah tangga yang harus ia jalani sebagai seorang Ibu Rumah Tangga. Kapan saja ia bisa melakukan pekerjaannya, asalkan tidak melewati waktu yang telah ditetapkan yang diberikan kepadanya untuk setiap tugas yang ia dapatkan. Akan sangat memungkinkan mengatur waktu berkulitas bersama anak-anak  sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat. Termasuk waktu bermain bersama buah hati.

Urusan Rumah Tangga Beres

Berbagai urusan rumah tangga dapat dilakukannya dengan baik. Adanya ART (Asisten Rumah Tangga) semata hanya untuk membantunya membereskan pekerjaan-pekerjaan yang tidak memerlukannya turun secara langsung. Namun demikian tetap, semua pekerjaan ART juga berada dalam pantauannya sehingga dapat dipastikan berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Mendapatkan Keuntungan Secara Finansial

Seorang ibu bekerja di rumah tentu mendapatkan penghasilan dari pekerjaannya. Ia juga dapat menghemat berbagai pengeluaran yang harus dikeluarkan jika ia bekerja di kantor. Mulai dari transportasi, uang makan, budget untuk membeli pakaian yang harus digunakan ke kantor, make up yang mumpuni untuk memaksimalkan penampilannya ketika bekerja, dll. Budget tersebut bisa membuatnya memperoleh kemampuan untuk membantu perekonomian keluarga.

Bekerja di Ruangan Mana Saja

Bekerja di rumah memberikan seorang ibu bekerja di rumah mendapatkan kebebasan untuk memilih di ruang mana ia akan bekerja. Ia dapat menata ruangannya sedemikian rupa hingga membuatnya nyaman bekerja di rumahnya. Ia tidak perlu terjebak kemacetan berangkat dan pulang kantor atau merasa waswas akan menjadi korban kejahatan. Hal ini tentu dapat meminimalisir berbagai tekanan yang akan ia dapatkan jika ia bekerja di kantor.

Produktifitas Meningkat

Sebagai seorang pekerja profesional tentu ia akan melakukan pekerjaannya dengan baik. Jika ia bisa melakukan pekerjaan dengan kualitas baik dengan lebih cepat tentu ia mendapatkan lebih banyak keuntungan. Selain keuntungang finansial tentu dalam hal waktu yang bisa lebih banyak ia gunakan bersama keluarga. Itulah sebabnya seorang ibu bekerja di rumah akan memacu dirinya sendiri untuk bisa meningkatkan produktifitasnya dalam bekerja.

Itulah beberapa keuntungan yang akan diperoleh seorang ibu bekerja di rumah selain berbagai kerepotan yang mungkin terjadi.Pernah membayangkan bagaimana repotnya bekerja di rumah? Tenang kami punya tips keren untuk ibu bekerja di rumah. Menjadi Ibu Rumah Tangga bukan sebuah halangan untuk tetap berkarya. Memberikan sumbangsing positif dengan pengetahuan dan keahlian yang kita miliki Mak. Selain mempersiapkan generasi unggul penerus bangsa tentunya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *