Categories
Kesehatan & Kecantikan

Kiat Mengatur “Me time” Buat Bunda Agar Tetap Sehat dan Cantik

Mengatur “Me time” Buat Bunda
Mengatur “Me time” Buat Bunda

Mengatur “Me time”  buat Bunda perlu mendapat perhatian serius dan dipentingkan. Karena efek baiknya bukan hanya akan dirasakan oleh Bunda, tapi juga keseluruhan anggota keluarga. Bunda yang tercukupi dengan baik, terutama yang berasal dari hal-hal di dalam diri, tentu akan menampilkan performa terbaik juga bukan? Memahami hal ini, yuk kita sama-sama mengatur “me time” buat Bunda:

Kiat Mengatur “Me time” Buat Bunda Agar Tetap Sehat dan Cantik

Ada beberapa kiat untuk Anda agar memiliki waktu untuk merawat diri. Apa saja itu?

Minta Pengertian Suami

Minta suami agar lebih pengertian dengan menyediakan tabungan risiko untuk jerih payah yang Bunda keluarkan setiapkali mengurus rumah tangga. Bukannya hitungan, hal ini justru bisa dijadikan penyemangat Bunda setiap kali suami “lupa” memberi perhatian lebih. Karena kadang, bahtera rumah tangga memang tidak akan semanis harapan.

Setidaknya,Bunda bisa menggunakan uang khusus tersebut secara bijak baik untuk menambah keperluan rumah tangga atau keperluan Bunda pribadi di saat merasa benar membutuhkan.

Jika ternyata suami Bunda tidak dapat memenuhi hal yang satu ini akibat keuangan yang masih “ngepas”, jangan lantas ambil pusing. Bunda bisa kok menyesuaikan keadaan dengan meminta pengertian suami lewat cara yang lain.

Misalnya ketika suami memiliki waktu yang sedang kosong, ada baiknya Bunda meminta pengertian agar suami mau sedikit membantu Bunda mengurus anak atau menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang tidak terpegang sendirian oleh Bunda. Agar Bunda punya waktu lebih untuk memperhatikan diri Bunda.

Perawatan Kecantikan dan Kesehatan Buat Bunda

Perawatan kecantikan dan kesehatan perlu tetap dijaga dan diperhatikan sekalipun Bunda sibuk dan tidak benar memikirkannya lagi setelah ada yang memiliki. Untuk apa? Tentu saja untuk Bunda sendiri dan keluarga. Memangnya Bunda ingin jika nama suami jadi tercoreng seolah tidak dapat mengurus Bunda setelah menikah. Atau Bunda tak nampak menarik lagi dan mempersembahkan yang terbaik bagi suami dengan tetap tampil cantik seperti sebelum menikah.

Untuk waktunya, Bunda hanya perlu memperhatikan dan menjadwal aktifitas yang biasa dilakukan anggota keluarga, termasuk Bunda. Curi-curi waktu di pagi hari sebelum suami dan anak-anak terbangun bisa jadi cara ampuh mengatur “Me time”  buat Bunda lho.

Merawat kecantikan pun sebaiknya disesuaikan dengan kesanggupan Bunda dan suami. Pentingkan dulu kebutuhan utama rumah tangga. Oleh karena itu, untuk tetap tampil cantik, Bunda bisa melakukannya secara alami dengan merawat kecantikan secara alami juga. Ini bisa meredam pengeluaran lho Bunda.  Asalkan Bunda rajin dan rutin dalam perawatan.

Minimal Bunda merawat diri dengan bisa cukup tidur, mandi teratur dua kali sehari, menggunakan pelembab dan bedak setiap akan memulai aktifitas. Serta memperhatikan kesehatan dengan pola makan yang baik, serta asupan vitamin yang cukup.

Nah,tidak sulit kan mengatur “Me time” buat Bunda agar tetap sehat dan cantik. Selamat mencoba ya Bunda.

Baca juga: Manfaat Cantik Kunyit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *