Categories
Parenting

Mitos Makanan Agar Bayi Lahir Putih? Benar Gak Sih?

Mitos Makanan Agar Bayi Lahir Putih
Mitos Makanan Agar Bayi Lahir Putih

Selama masa kehamilan, mitos makanan agar bayi lahir putih sebenarnya tidak ada. Secara medis yang berdasar pada berbagai penelitian, kulit putih bayi akan terbentuk sebagaimana faktor genetiknya. Bayi hanya akan terlahir putih jika orangtuanya juga berkulit putih, dan akan terlahir hitam dan sawo matang jika orangtuanya juga berkulit demikian.

Mitos Makanan Agar Bayi Lahir Putih? Benar Gak Sih?

Berbagai mitos makanan agar bayi terlihat putih tersebut sebenarnya tidak salah. Karena perbedaan antar bayi berkulit putih dan bayi berkulit bersih sebenarnya sangat tipis.

Penelitian mengenai kulit bayi baru lahir yang diadakan selanjutnya ternyata bisa menjawab hal tersebut, dan juga menjadi kabar baik bagi Bunda yang sedang menunggu datangnya sang buah hati. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa orangtua yang memiliki kulit dengan jenis dan warna apapun berkemungkinan besar melahirkan bayi dengan kulit yang bersih apabila menjaga kandungannya dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Secara jelas penelitian ini juga menunjukkan bahwa anak yang memiliki kulit bersih, akan tampak lebih putih karena kulitnya yang mulus. Agar bayi Bunda kelak lahir dengan kulit bersih, berikut ini beberapa makanan yang bisa Bunda konsumsi:

Kelapa dan Airnya

Kelapa dan airnya terbukti secara ilmiah memiliki kandungan senyawa elektrolit alami yang berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh. Bukan hanya mitos yang turun temurun, saran medis yang dilakukan oleh para dokter pun akan menganjurkan ibu hamil untuk mengonsumsi kelapa beserta airnya. Karena efek baik yang dapat dihasilkan melalui air kelapa ini terbukti secara ampuh dapat membersihkan kantung rahim dan juga mengubah warna pada air ketuban menjadi lebih jernih.

Kantung rahim yang bersih serta air ketuban yang jernih dapat membantu saluran pada bayi di dalam rahim menjadi ikut bersih. Hal ini dapat terlihat dari air kencing ibu yang terlihat lebih jernih. Kejernihan warna air kencing tersebut menandakan rahim ibu telah memproduksi jenis air yang baik.

Kacang Hijau

Kacang hijau bisa disajikan dalam bentuk yang beragam. Kacang hijau yang disaring dan diminum airnya atau yang dibuat menjadi bubur, berfungsi sama seperti air kelapa,yaitu penjernih air ketuban. Ditambah lagi, kacang hijau ini juga dapat mempercepat proses pertumbuhan bayi dalam kandungan, termasuk membuat kulitnya lebih cepat mengelupas. Kacang hijau ini sering dijadikan mitos makanan agar bayi lahir putih termasuk membuat rambut bayi tumbuh lebat.

Baca juga: OverPosesif dalam Rumah Tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *