Categories
Rumah Tangga

5 Fakta Kelebihan Perempuan yang Jarang Disadari

Kelebihan Perempuan
Kelebihan Perempuan

Di dunia, berbagai fakta mengenai kelebihan perempuan sudah banyak diungkap. Baik dalam bentuk survey atau berdasar penelitian, semuanya semakin menjelaskan bahwa perempuan memang merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang penuh keunikan. Anehnya, berbagai keunikan serta kelebihan tersebut seringkali tidak disadari oleh perempuan. Mau tahu apa saja?Berikut ini ulasannya:

5 Fakta Kelebihan Perempuan yang Jarang Disadari

Macam-macam kelebihan perempuan antara lain sebagai berikut.

Indra ke Enam: Perasaan

Dibanding laki-laki, seorang perempuan akan mempergunakan rasanya hingga 90 %. Bahkan, takjarang perempuan yang ikut berpikir dengan rasanya. Oleh karena itu, sebenarnya perempuan memiliki 6 indra, dengan tambahan indra perasa. Akibat dari kesensitifan yang dimiliki oleh perempuan, mereka akan lebih peka dalam menjalani segala hal dan pandai menganalisa beragam keadaan.

Kaum perempuan secara tidak sadar mampu memprediksi setiap keadaan tersebut hampir tidak meleset melalui intuisi dan perasaannya, sekalipun mereka mengatakan telah menggunakan logika.

Contoh nyatanya adalah sebuah survey yang diadakan di Australia mengenai intuisi perempuan. Sebanyak 34 perempuan yang menjadi koresponden diminta memilih foto 5 orang laki-laki yang menurut mereka setia di antara puluhan foto yang berbeda. Hasilnya, lebih dari separuh koresponden secara sempurna mampu memprediksi laki-laki yang setia sekalipun belum tahu dan mengenal siapa orang yang ada di foto.

Stres Tidak Benar-benar Menekan Perempuan

Secara tidak sadar, tekanan stres yang paling hebat sekalipun sebenarnya tidak akan terlalu dirasakan perempuan sebagai beban berarti seandainya ia masih memiliki tempat untuk singgah dan berbagi permasalahannya. Hal ini bisa menjelaskan kenapa lebih banyak laki-laki yang memilih bunuh diri ketika menghadapi stres jika dibandingkan dengan perempuan.

Berdasarkan penelitian, tubuh seorang perempuan yang sedang mengalami stres secara alami akan mengeluarkan hormon oksitosin lebih banyak yang berfungsi sebagai antistres dengan memberikan perasaan senang pada perempuan. Bahkan, perempuan akan memiliki empati yang lebih tinggi ketika mengalami stres karena ikut menjadikan beban penderitaan orang lain sebagai cerminan akan apa yang dirasakannya. Hal inikan sangat berbeda dengan laki-laki yang cenderung lebih egois dan kehilangan empati ketika sedang stres.

Lebih Waspada

Sebagaimana induk singa menjaga anak-anaknya, begitulah perempuan diibaratkan. Jangan merasa aneh, karena setiap perempuan akan sangat protektif pada orang yang dikasihi, terutama anak-anaknya. Kelebihan perempuan untuk selalu waspada dibuktikan secara ilmiah dengan peningkatan kadar hormon progresteron, estradiol, dan kortisol ketika perempuan merasa cemas saat mendeteksi adanya bahaya.

Baca juga: Lampu Menyala Ketika Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *