Categories
Dapur

Yuk Simak Informasi Mengenai 5 Buah Merah Kaya Manfaat!

5 Buah Merah Kaya Manfaat

5 buah merah kaya manfaat, sebaiknya anda tahu. Buah yang merah memang selalu menyejukkan bila dipandang. Ternyata sesuatu yang indah di mata, bisa jadi memang memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Jadi jangan berhenti dulu membaca artikel ini, agar anda tahu lebih banyak tentang si buah merah.

Yuk Simak Informasi Mengenai 5 Buah Merah Kaya Manfaat!

Merah memang senantiasa menarik hati. Wanita berbaju merah, pasti bikin mata lelaki merekah. Mobil merah bikin diri merasa wah, dan buah merah pasti kita ingin keluarkan dari wadah. Dikeluarkan dari wadah untuk diolah atau dimakan segar. Ternyata kesenangan tersebut sama sekali tidak salah. Buah merah memang memiliki banyak keistimewaan, bukan hanya vitamin c sebagaimana sering dikatakan.

Berikut adalah 5 buah merah kaya manfaat:

1. Strawberry

Buah ini sudah tentu sangat dikenal. Termasuk dalam keluarga beri-berian. Kandungan kalori dalam buah ini cukup rendah, namun vitamin c-nya cukup tinggi. Sebab kandungan tersebut, maka buah ini cocok dipergunakan untuk diet, meningkatkan daya tahan tubuh dan daya ingat. Perbanyak konsumsi starwberry saat pergantian musim.

2. Ceri Merah

Buah ceri banyak ditemukan atau dipergunakan untuk olahan kue khas eropa. Buah merah dengan tangkai panjang menggemaskan ini, mengandung atioksidan yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, apabila anda sedang mengalami cedera otot, maka ceri dapat dikonsumsi untuk penyembuhan.

3. Tomat

Tomat di sini tentu tomat yang telah masak. Kaya akan kandungan lycopene, sehingga baik untuk mencegah kanker prostat. Merahnya tomat juga dikarenakan kandungan vitamin c dan k. Kedua vitamin tersebut baik untuk mejaga daya tahan tubuh. Kesehatan mata juga akan meningkat dengan konsumsi tomat secara teratur. Buah ini dapat dikonsumsi langsung, dibuat jus atau menjadi campuran beragam masakan.

4. Apel Merah

Buah ini cukup mudah ditemukan. Salah satu varietas apel merah yang dikembangkan di Indonesia adalah apel ana. Apel merah mengandung cukup serat, sehingga cocok dipergunakan sebagai sarapan bagi anda yang melakukan diet. Manfaat lainnya adalah dapat menurunkan kolesterol darah dan memperlancar pencernaan.

5. Buah Naga Merah

Buah yang masih kerabat kaktus ini, makin dikenal di Indonesia. Untuk mencarinya cukup pergi ke supermarket atau pasar tradisional. Di sana buah naga beraneka ukuran tersedia. Kandungan dalam buah ini adalah vitamin c dan vitamin b. Kedua jenis vitamin tersebut baik untuk metabolisme tubuh dan meningkatkan nafsu makan.

Ternyata penampilan memang seimbang dengan kenyatannya. Begitulah yang berlaku untuk buah merah. Jangan hanya dilihat, namun santap pula. Demikian 5 buah merah kaya manfaat. Semoga bermanfaat dan salam sehat!

Baca juga: Strategi Bangun Percaya Diri Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *