Waspadai Ciri-Ciri Orang Berbohong Berikut Ini (Part 2)

0
32

Setelah 5 Ciri-Ciri Orang berbohong yang telah dijelaskan sebelumnya, masih ada 5 ciri lainnya yang juga tidak boleh luput dari perhatian Anda, Mak. Ini dia.

Baca juga: Waspadai Ciri-Ciri Orang Berbohong Berikut Ini (Part 1)

ciri-ciri orang berbohong
Kredit: hashtagintuition.com

Terlihat Antusias Ketika Anda Mengalihkan Pembicaraan

Ini adalah ciri berikutnya yang bisa jadi ciri yang sedang Anda lihat pada orang yang saat ini akan Anda temui.  Bagaimana antusiasnya ia ketika Anda mencoba mengalihkan pembicaraan pada topik lain. Keluar dari topik yang Anda curigai bahwa ia berbohong. Ketika Anda sedang mencoba untuk mengalihkan pembicaraan maka orang yang sedang berbohong akan terlihat antusias dengan topik lain yang Anda tawarkan. Seolah-olah ia akan lolos dari berbohong.

Baca juga: berbagai informasi menarik mengenai kesehatan dan kecantikan di sini.

Sebetulnya ini ada baiknya karena membuat kebohongan yang sudah ia katakana tidak bertambah banyak dan besar. Percayalah, sedikit kebohongan akan membutuhkan kebohongan-kebohongan lain untuk menutupinya. Hasilnya kebohongan itu akan semakin besar dan lambat laun pasti akan diketahui juga. Itulah sebabnya sebaiknya kembalikan lagi pada topik pembicaraan sebelumnya. Jika terlihat perbedaannya maka bisa dipastikan ia memang sedang mencoba membohongi Anda.

Mengganti-Ganti Tumpuan Berat Badannya

Ketika seseorang sedang berdiri maka akan mudah terlihat tumpuan kaki seseorang. Itulah sebabnya ini biasanya akan mudah terlihat pada mereka yang seringkali melakukan upacara atau kebiatan baris berbaris. Ketika mereka disodorkan pada sebuah kenyataan atau fakta dan mereka harus mengakuinya. Orang yang merasa bersalah biasanya tidak tahan untuk mengganti tumpuan kakinya.

Ia akan merasa kakinya lebih lemah dibandingkan biasanya. Hingga akhirnya ia berusaha untuk mengubah-ngubah tumpuan berat badannya dari satu kaki ke kaki yang lainnya. Itulah sebabnya, seringkali setelah pertanyaan lalu Sang Komandan atau pimpinan mereka akan memberikan jeda yang cukup lama. Tidak hanya untuk melatih fisik mereka tapi juga untuk mengetahui apakah ada anggotanya yang sedang berbohong akan satu hal atau tidak.

Memiliki Nada Suara yang Cenderung Rendah

Ketika seseorang berbohong nada suaranya biasanya akan lebih rendah dari biasanya, bahkan nyaris berbisik. Apalagi jika orang tersebut sebetulnya bukan orang yang terbiasa untuk berbohong. Dia sangat berharap agar apa yang ia katakana tidak benar-benar Anda dengar. Dengan begitu, ketika ditemukan sebuah kebohongan dia bisa dengan mudah mengatakan bahwa sudah mengatakanya pada Anda dan menyalahkan Anda yang tidak mendengarkannya saat ia berbicara dengan suara nyaris beribisiknya itu.

Nafasnya Cepat, Cenderung Terengah-Engah

Ciri-ciri orang berbohong lainnya yaitu memiliki nafas yang terengah-engah ketika sedang berbohong. Secara psikologis ia ingin segera mengatakan kebohongannya dan ingin segera berlari dari kejaran pertanyaan Anda. Untuk menghadapi pembohong yang seperti ini justru Anda harus menahannya berlama-lama. Agar ia semakin lama menghabiskan waktu dengan Anda. Dengan begitu Anda akan dengan mudah mengetahui gelagat kebohongan yang sedang ia buat tersebut.

Mencoba Meyakinkan Anda Secara Berlebihan

Ciri terakhir bahwa seseorang sedang membohongi Anda yaitu ia akan mencoba meyakinkan Anda secara berlebihan. Caranya dengan berkata maupun melakukan tindakan berlebihan untuk meyakinkan Anda. Misalnya dengan kata-kata “Percayalah”, “Yakinlah”, ”Sumpah Mati”, “Demi Tuhan”, atau dengan bertekuk lutut, berteriak, dll untuk meyakinkan Anda.

Padahal jika yang ia katakan benar tanpa melakukan hal tersebut Anda sudah bisa mempercayai apa yang dikatakannya. Kecuali jika orang tersebut memang pernah membohongi Anda. Karena walau bagaimanapun sekali ia berbohong, lalu kebohongan Anda ketahui maka tidak akan mudah tentunya bagi Anda untuk dibohongi orang tersebut untuk kesekian kalinya. Kecuali jika Anda merasa Ia cukup berharga untuk Anda pertahankan, Mak. Walaupun berbagai ciri-ciri orang berbohong itu telah nampak di depan mata Anda sendiri, Anda tetap berupaya mempercayainya.***

Ingin resep berbagai masakan dan kue yang enak? Klik di sini saja ya, Mak.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here