Waktu yang Tepat Buat “Me Time” di Sela Kesibukan Rumah Tangga

0
39
Waktu yang Tepat Buat “Me Time”
Waktu yang Tepat Buat “Me Time”

Memilih waktu yang tepat buat “Me time” di sela kesibukan rumah tangga yang padat seringkali terasa sulit ya Bunda? Tentu saja. Bahkan banyak Bunda yang benar-benar jadi tidak memikirkan dirinya sendiri ketika sudah disibukkan dengan urusan rumah tangga tiada henti. Apalagi, jika Bunda memiliki anak-anak dengan usia yang masih kecil, ditambah tidak ada orang yang bisa diandalkan untuk banyak membantu Bunda.

Waktu yang Tepat Buat “Me Time” di Sela Kesibukan Rumah Tangga

Sebelum tahu kapan waktu yang tepat buat “me time” Anda harus tahu dulu apa pengertian dari me time. Dibawah ini ulasannya.

Apa sih “Me Time”?

“Me time” itu adalah waktu khusus yang perlu Bunda luangkan untuk memperhatikan diri sendiri. Hal ini penting, mengingat Bunda adalah pusat kebutuhan rumah tangga dan semangat Bunda akan sangat berpengaruh pada kehidupan anggota keluarga yang lain.

Apalagi Bunda juga berfungsi sebagai penggerak roda rumah tangga. Sehingga jika Bunda menjadi sakit atau stres akibat tidak memiliki waktu lebih untuk memperhatikan diri sendiri, tentu akan menjadi hal yang sangat berbahaya dan perlu dilakukan pencegahan sejak jauh hari sebelumnya.

Pentingnya “Me Time”

“Me Time” baru akan terasa penting jika Bunda secara mandiri mengurus keseluruhan rumah tangga dari mulai yang paling kecil dan mendetail hingga urusan yang paling besar. Untuk awalnya mungkin Bunda akan membiasakan diri dan tidak sepenuhnya memikirkan hal ini.Setelah terbiasa pun kewajiban menyelesaikan urusan rumah tangga seringkali tetap akan terasa berat. Nah, saat inilah Bunda mulai membutuhkan “Me time” bagi diri Bunda.

Karena waktu yang kurang bagi diri sendiri akan membuat Bunda mulai menuntut lebih banyak pada suami. Misalnya ingin lebih banyak diperhatikan, lebih banyak disayang, bahkan lebih banyak materi. Hal ini tentu akan menjadi berat, terutama bagi suami yang mungkin masih merasa kurang dalam mencukupi kebutuhan keluarga, atau secara nyata memang tidak bisa memperhatikan Bunda dan memberikan waktu berlebih di tengah kesibukan pekerjaan.

Seringnya, akibat lelah dan jenuh pada keseharian, yang utamanya disebabkan karena tidak memiliki waktu untuk “Me time”  ini,  Bunda menjadi “bertingkah” dan membuat letupan kecil pertengkaran.

Waktu Tepat untuk ”Me Time”

Sebenarnya waktu yang tepat buat “Me time” adalah ketika Bunda merasa benar-benar membutuhkannya. Bunda bisa sedikit memanjakan diri di luar rumah tanpa membawa anak-anak dengan menitipkannya pada orang yang dipercaya, termasuk suami. Jika tidak, Bunda bisa selalu menyiapkan waktu khusus dengan menyempatkan memperhatikan diri sendiri, misalnya dengan mencuri waktu di pagi hari.

Baca juga: Caranya Mengetahui Suami Sedang Bohong


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here