Trik Ampuh agar Lipstik Awet di Bibir

0
10

Mak, ternyata ada beberapa trik ampuh agar lipstik awet di bibir. Jadi kita tidak perlu berulang kali memoles bibir setiap kali warnanya memudar atau berpindah ke tempat lain. Mulai dari gelas, sendok, botol minum, hingga pipi anak-anak kita. Apalagi jika Anda harus menghadiri undangan beruntun dalam 1 hari yang sama. Tentu melelahkan jika setiap habis menyantap makanan atau minuman Anda harus memoles kembali bibir Anda bukan? Bukannya menikmati pesta atau aneka makanan yang lezat melainkan sibuk mengurusi bibir. Nah, ini dia triknya Mak:

Menggunakan Foundation

Fondation ternyata memiliki fungsi yang sangat ampuh ketika diaplikasikan pada bibir. Ini sebagai salah satu trik ampuh agar lipstik awet di bibir Anda. Caranya, ketika menggunakan foundation pada wajah Anda, oleskan tipis pada bagian permukaan bibir. Fondation ini akan menjadi dasar untuk aplikasi lip liner yang akan Anda kenakan sebelum menggunakan lipstik. Pilih lip liner yang aman, sehat , dan memiliki warna yang sesuai dengan warna bibir Anda.

Bibir Kering Sempurna

Sebelum mengenakan lipstik pada bibir, pastikan bibir dalam keadaan kering. Bukan bibir kering yang tidak sehat ya Mak. Jika bibir kering tidak sehat Anda harus membersihkan terlebih dahulu kulit-kulit mati yang kering di bibir tersebut. Caranya yaitu dengan menggosok-gosok jari tangan yang bersih pada bibir ketika bibir masih basah sehabis mandi. Jika sudah bersih dan kering, barulah oleskan lipbalm untuk melembabkan bibir dan biarkan selama 3 menit agar meresap dan membuat permukaan bibir menjadi lebih lembap, bukan basah. Bibir yang lembab memastikan kulit bibir tetap sehat walaupun Anda harus menggunakan lipstik yang tahan lebih lama di bibir Anda.

Gunakan Lip Liner

Lip Liner sangat bermanfaat untuk memastikan bentuk bibir yang akan Anda bubuhi lipstik berbentuk sempurna, sesuai dengan yang diinginkan. Cara menggambarnya dimulai dari bagian tengah bibir atas mengarah pada bagian atas ujung bibir. Lakukan cara yang sama pada bibir bagian bawah. Ikuti garis bibir Anda untuk mendapatkan bentuk bibir yang natural. Jika kesan bibir tipis yang ingin ditampilkan maka ikuti garis bibir bagian dalam ketika membuat garis bibir. Sebaliknya, jika ingin terlihat lebih tebal, yang diikuti adalah garis bagian luar bibir Anda.

Gunakana Lip Brush

Agar pewarnaan bibir terlihat lebih halus dan rapi sebaiknya Anda menggunakan lip brush. Pastikan lip brush dalam keadaan bersih agar tidak tercampur dengan warna lipstik lain. Bersihkan dengan tisu kering hingga tidak ada warna lipstik  lain yang tersisa. Jika tercampur warna lain akan membuat warna yang berbeda ketika Anda aplikasikan pada bibir.

chanelkesehatan.com
chanelkesehatan.com

Gunakan Tisu

Walaupun sudah berusaha serata mungkin mengaplikasikan lipstik pada bibir, seringkali ada bagian yang lebih tebal. Apalagi jika Anda bukan seorang professional atau yang terbiasa berias setiap hari. Untuk itu Anda harus menghilangkan kelebihan lipstik ini agar riasan bibir terlihat merata sempurna. Ini sebagai jurus ampuh terakhir agar lisptik awet di bibir.  Caranya yaitu dengan mengapit selembar tisu kering dengan permukaan merata diantara kedua bagian bibir Anda.

Mudah kan Mak caranya? Trik ampuh ini sangat bermanfaat untuk Anda yang malas untuk selalu touch-up setiap kali riasan Anda luntur. Sementara lipstik adalah riasan yang paling mudah luntur dan paling terlihat juga ketika Anda berias.  Jangan lupa memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit, kostum dan riasan secara keseluruhan ya Mak. Penampilan Anda dijamin terlihat lebih cantik tanpa kesan menor dengan warna lipstik awet di bibir Anda. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here