Tips Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat

0
29

bau mulut yang mengganggu

Bau mulut adalah masalah yang kerap kali dialami oleh hampir semua orang. Terutama mereka yang memiliki sedang bermasalah dengan mulut dan gigi mereka. Mulai dari gigi berlubang, gigi yang sudah mati, panas dalam, dll. Terkadang banyak situasi yang membuat kita harus berhubungan dengan orang lain dengan jarak yang intens. Itulah sebabnya permasalahan bau tidak sedap pada mulut membutuhkan solusi cepat untuk bisa diatasi. Agar bau tidak sedap hilang dan Anda menjadi lebih percaya diri. Berikut tips-nya, Mak:

Menggunakan Bahan Alami Penghilang Bau Mulut

Banyak bahan alami yang sudah disediakan alam untuk menjadi solusi dari bau tidak sedap pada mulut Anda. Diantaranya yaitu mint, ketumbar, atau kapulaga. Ketiga bahan ini dapat menghilangkan bau mulut dengan cepat dengan hanya mengunyahnya saja. Gunakan sesuai dengan kebutuhan hingga bau tidak sedap di mulut hilang.

Gunakan Vitamin B Kompleks atau Vitamin C

Vitamin B kompleks atau vitamin C dapat membunuh kuman yang ada di mulut dengan cepat. Kuman yang seringkali menjadi penyebab bau mulut Anda. Termasuk yang berasal dari makanan-makanan atau minuman dengan bau yang menyengat. Bau yang belum tentu disukai oleh lawan bicara Anda. Apalagi bila yang bersangkutan sangat membenci makanan tersebut hingga mencium aromanya saja bisa membuatnya muntah. Masukan vitamin ke dalam mulut Anda dan biarkan ia bekerja menghilangkan bau yang mengganggu tersebut.

Makan Keju

Keju termasuk salah satu bahan makanan yang juga dapat mengatasi masalah bau mulut dengan cepat. Hal ini disebabkan keju memiliki bahan-bahan alami yang efektif untuk membunuh bakteri penyebab bau tak sedap dalam mulut dengan cepat. Selain itu kandungan kalsium dan vitamin yang terdapat di dalamnya juga dapat meningkatkan produksi air liur dalam mulut serta mengurangi karang gigi yang juga menjadi penyebab masalah ini.

Makan Sayur atau Buah

Sayuran dan buah yang dapat menghilangkan bau mulut dengan cepat diantaranya: apel, wortel, bengkuang, dan buah pir. Ketika bau mulut menyerang dan bahan-bahan ini berada di dekat Anda maka makanlah segera. Kandungan vitamin yang berlimpah pada sayur dan buah ini dapat menetralisir bau tidak sedap di mulut Anda dengan cepat. Selain itu sayur dan buah juga sangat baik untuk kesehatan Anda.

Selain itu ada juga kebiasaan baik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga agar mulut dan gigi Anda sehat dan tidak berbau. Berikut diantaranya:

Menghindari Makanan dan Minuman dengan Bau Menyengat

Makanan dan minuman dengan bau yang menyengat adalah salah satu musuh dari bau mulut ini. Bahkan sejak makanan tersebut kita makan. Seringkali setelah selesai memakannya bau tersebut enggan pergi, padahal makanan sudah masuk dan dicerna oleh tubuh. Berikut makanan-makanan atau minuman penyebab bau mulut yang harus Anda hindari: petai, jengkol, durian, kol, bawang putih, dan bawang bombai. Selain itu rokok dan minuman beralkohol juga dapat menjadi penyebab bau mulut yang harus diwaspadai.

Sering Minum Air Putih

Sering mengkonsumsi air putih selain baik untuk kesehatan badan juga baik untuk kesehatan mulut. Air putih membuat mulut selalu basah dan tersedia stok air liur yang cukup untuk menghindari bau mulut. Tubuh juga menjadi lebih segar karena cukup akan cairan yang merupakan komponen terbesar pada tubuh Anda.

Gosok Gigi Teratur

Menggosok gigi secara teratur sesudah makan dan menjelang tidur adalah salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk membebaskan Anda dari bau mulut. Gosok seluruh bagian gigi jangan sampai ada yang terlalui. Jangan lupa untuk membersihkan lidah dan langit-langit mulut yang juga menjadi bagian yang dapat menjadi biang dari bau tak sedap.

Baca juga: 5 Hal yang Terlupakan Ini Menjadi Penyebab Bau Mulut

Sekarang Anda bisa terbebas dari masalah bau tidak sedap di mulut ini. Masalah yang dapat membuat Anda kehilangan kepercayaan diri dengan sangat drastis. Untuk itu atasi segera denga melakukan tips-tips tersebut. Saatnya katakan selamat tinggal pada bau mulut, Mak!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here