Suplemen Ampuh untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri

0
183

Ini bukan tentang makanan, melainkan trik-trik jitu yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Sebuah modal yang selalu dibutuhkan untuk bisa berhasil meraih banyak mimpi. Entah itu dalam pekerjaan maupun dalam hubungan sosial yang berkaitan dengan penilaian orang terhadap kita. Ketika seseorang tampil percaya diri maka ia akan bisa membawakan dirinya dengan baik. Hasilnya ia bisa menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai banyak orang.

Meningkatkan rasa percaya diri dengan menjaga penampilan

Inilah beberapa trik ampuh yang bisa Anda terapkan untuk menjadi pribadi yang percaya diri:

Menjadi Diri Sendiri

Caranya dengan mengikuti kata hati kita atau apa yang ada di pikiran kita. Mengekor orang lain bukannya menambah percaya diri malah justru memperlihatkan bahwa betapa tidak percaya dirinya Anda. Menjadi diri sendiri membuktikan bahwa Anda unik dan layak untuk diperhatikan karena you are someone. Ketika akan melakukan sesuatu maka lakukan semampu Anda, dengan kemampuan terbaik yang Anda miliki. Lakukan semua itu untuk diri Anda sendiri, bukan untuk orang lain sekalipun sebetulnya Anda melakukan pekerjaan atas perintah atasan atau bahkan berdasaran pesanan dari klien.

Anak-anak juga harus dilatih untuk bisa percaya diri, caranya: Cara Menumbuhkan Kepercayaan Diri Pada Anak

Menjaga Penampilan

Ketika Anda merasa percaya diri Anda merosot karena Anda akan bertemu dengan orang-orang yang Anda hebat lebih baik dari  Anda, lebih kaya dari Anda, lebih cantik dari Anda, dan lebih lainnya yang membuat Anda minder maka menjaga penampilan adalah solusi yang terbaik. Tampilah dengan layak, sebagai cara diri Anda menghargai diri sendiri. Cara ini akan membuat orang lain juga respect terhadapa Anda. Percayalah, kesan pertama selalu dimulai dengan melihat penampilan seseorang. Tampil dengan sempurna versi Anda akan membuat banyak jalan dan kesempatan emas terbuka lebar untuk Anda.

Biar penampilan lebih kece baca ini juga, Mak: Cara Merias Mata Praktis dan Cantik

Berjalan Lebih Cepat

Ini menunjukan bahwa Anda mempunyai sebuah tujuan yang akan Anda tuju saat itu. Ini berarti bahwa Anda orang penting hingga harus bisa tiba tepat waktu di sana. Melangkah lebih cepat juga dapat meningkatkan suasana hati menjadi jauh lebih  baik. Dengan begitu, banyak hal positif yang akan muncul. Tidak hanya percaya diri tapi juga semangat dan optimisme.

Hentikan Kebiasaan Menunda

Ketika Anda mampu mencapai sebuah tantangan, meskipun hanya tantangan kecil, itu adalah sebuah prestasi. Itulah sebabnya jangan pernah menunda apa yang sebenarnya bisa Anda lakukan hari ini, lakukanlah! Ketika Anda menyelesaikan apa yang Anda kerjakan tepat waktu atau bahkan jauh sebelum tenggat waktu akan membuat Anda merasa hebat. Tanpa Anda sadari kebiasaan ini akan membuat Anda lebih percaya diri.

Bersyukur

Fukus pada apa yang sudah kita miliki, apa yang sudah kita capai akan membuat Anda lebih percaya diri dibandingkan sebaliknya. Berbahagialah dengan semua itu agar aura positif senantiasa menaungi hidup Anda. Tidak ada rasa iri, dengki, serta terpuruk yang akan membuat Anda justru semakin tidak percaya diri. Berbahagialah dengan semua yang Anda miliki hingga saat ini untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Bersyukur itu memang penting ya, Mak. Baca juga deh: Atasi Rasa Bosan dalam Bekerja dengan 9 trik Ini

Tampil Sesering Mungkin

Berhentilah untuk selalu bersembunyi, duduk di barisan paling belakang atau pojokan. berusaha untuk tidak menarik perhatiaan orang lain, dll. Lakukan sebaliknya, dan aktiflah dalam berdiskusi atau menuangkan berbagai ide atau gagasan hingga orang lain menyadari keberadaan Anda dan mulai memperhatikan Anda. Semakin sering tampil membuat Anda terbiasa dengan kebiasaan orang sukses, akhirnya Anda menjadi lebih percaya diri.

Melatih Keterampilan Berbicara

Melatih keterampilan berbicara untuk menuangkan berbagai ide dan gagasan atau bahkan hanya menceritakaan pengalaman hidup Anda yang menginspirasi bisa mendongkrak kepercayaan diri Anda. Berlatihlah di depan cermin, dan lihatlah bahwa Anda bisa melakukannya. Bukan tidak mungkin kelak Anda akan menajadi seseorang yang berbicara di depan orang lain dan menjadi pusat perhatiaan semua orang.

Temukan Hal Baru

Buanglah segala pikiran negatif yang ada pada diri Anda. Daripada trus menerus berfokus pada kekurangan Anda lebih baik fokus terhadap kelebihan-kelabihan yang Anda miliki. Tantang diri Anda sendiri untuk melakuakn berbagai hal baru yang selama ini belum pernah Anda lakukan. Siapa tahu, Anda menemukan banyak kelebihan potensi yang sebelumnya tidak pernah disadari. Kelebihan yang Anda miliki inilah yang nantinya akan terlihat dibandingkan dengan kekurangan Anda. Ini sudah tentu akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Membacanya saja sudah membuat rasa percaya diri Anda bertambah bukan? Apalagi jika Anda mempraktekannya dalam kehidupan Anda mulai dari sekarang. Anda bahkan tidak akan percaya bahwa betapa bertalentanya diri Anda. So, tidak ada lagi alasan untuk tidak percaya diri. Berani membuktikannya, Mak?

Baca juga: 

Ini Dia 5 Strategi Bangun Percaya Diri untuk Ibu Rumah Tangga

5 Strategi Bangun Percaya Diri Anak yang Ampuh

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here