Jangan Lakukan 5 Hal ini Bila Suami Selingkuh

0
3903

affair

Suami Selingkuh.. kata yang tidak nyaman untuk di dengar apalagi suami sendiri yang selingkuh serasa kiamat sudah dekat ya mak. Banyak informasi yang membahas terapi jiwa ataupun sikap yang harus dilakukan ketika menghadapi suami yang selingkuh tetapi tidak banyak yang bersikap sebaliknya melakukan tindakan yang jangan di lakukan ketika mengetahui  suami selingkuh.

Jangan Lakukan 5 Hal ini Bila Suami Selingkuh

Apabila anda belum sepenuhnya yakin bahwa suami anda berselingkuh, sebelum melakukan tindakan yang lebih jauh dan penting, sikap awal yang perlu anda lakukan adalah bersikap tenang, supaya anda bisa berpikir jernih langkah bijak apa yang harus dilakukan dan tidak tersulut emosi. Selanjutnya utamakan sikap apa yang tidak boleh anda lakukan kepada suami. Biasanya bila mengetahui pasangannya berselingkuh, istri sangat sedih dan marah membabi buta. Pada saat dihinggapi perasaan marah, melabrak wanita yang diselingkuhi, sakit hati ataupun perasaan balas dendam berkecamuk di pikiran, sehingga  masalah yang seharusnya bisa diselesaikan secara baik-baik menjadi berantakan.

Baca juga : Mengintip Impian Bercinta Suami

Berikut ini 5 hal yang JANGAN anda lakukan ketika suami anda selingkuh.

Jangan mengusir atau ditinggal pergi.

Langkah awal yang harus Emak lakukan bila suami ketahuan selingkuh jangan menyuruhnya pergi atau meninggalkannya. hal ini bertujuan untuk memperhatikan secara seksama dan mengawasi sambil anda mengumpulkan bukti, hal ini lebih mudah anda lakukan bila anda masih satu rumah dengan suami, bila pisah rumah anda akan kesulitan mengawasi dan mendapatkan bukti perselingkuhannya.    Mengusir atau meninggalkannya boleh anda lakukan bila semua cara untuk menyadarkannya tidak berhasil.

Baca juga : 6 Tips Jitu agar Suami Tidak Selingkuh 

Jangan menceritakan perselingkuhan suami anda ke orang lain

Umumnya seorang wanita bila terjadi peristiwa yang luar biasa pada dirinya ingin segera menceritakannya ke orang lain termasuk suami yang selingkuh, biasanya mencari dukungan, mencari pembelaan kepada teman atau keluarga. Untuk masalah ini sebaiknya anda bersikap hati-hati, kalaupun ingin menceritakan masalah anda sebaiknya pilihlah teman wanita yang betul-betul bisa menjaga rahasia masalah anda. Jangan memilih teman lelaki, karena biasanya akan memperkeruh suasana.

Jangan bersikap pura-pura tidak tahu

Apabila anda bersikap pura-pura tidak tahu atau bersikap tidak mau tahu, hal ini akan membuat masalah semakin buruk.  Walaupun begitu sakit hati mengetahui pasangan selingkuh, anda harus tetap menghadapi kenyataan ini. Bersikap acuh terhadap perselingkuhannya akan semakin membuat dia menikmati perselingkuhannya, dan itu sama saja anda tidak ada masalah dan memberi restu terhadap perselingkuhan suami anda. Pada saat yang tepat anda harus dengan berani dan tegas mengatakan kepada suami, bahwa anda sudah mengetahui perselingkuhannya dan memintanya untuk menghentikan perbuatannya tersebut.

Baca juga : 10 Pantangan Setelah Pertengkaran Hebat dengan Suami

Jangan mengintrogasinya tanpa bukti.

Menurut banyak ahli, ketika mengetahui pasangan anda selingkuh, anda harus mengintrogasi atau mengkonfrontir soal perselingkuhannya. Namun, kapan hal tersebut bisa anda lakukan diperlukan rencana yang matang.  Carilah waktu dan tempat yang aman agar pembicaraan anda dengan suami tidak di dengar oleh orang  lain terutama anak-anak.  Jangan anda menanyakan apakah dia selingkuh atau tidak. Pasti dia tidak akan mengakuinya.

Yang perlu anda lakukan, siapkan bukti sebanyak mungkin baik berupa nama, tanggal, tempat, telepon, dan lain sebagainya, akan lebih bagus lagi bila anda memiliki foto mereka yang sedang berdua. Selanjutnya ajukan beberapa pertanyaan kepadanya, seperti  kenapa dia melakukan selingkuh, awal mula kejadiannya, sudah berapa lama perselingkuhannya, tentang perasaan dia dengan selingkuhannya, dan apa yang akan dia lakukan setelah anda mengetahui perbuatannya.

Jangan terobsesi pada wanita selingkuhannya

Ingin tahu siapa wanita yang menjadi selingkuhan suami anda itu wajar saja, tapi jangan sampai waktu dan tenaga anda terbuang percuma hanya untuk perempuan tersebut.  Tidak perlu anda mencari secara detail siapa wanita tersebut. Jangan anda melakukan hal-hal yang mempermalukan anda sendiri, misalnya melabrak wanita tersebut sampai terjadi bentrokan dan meminta wanita tersebut meninggalkan suami anda.

Dia tidak bekewajiban untuk mematuhi perintah anda. Jangan juga mengancamwanita tersebut, jika anda salah langkah justru akan membuat suami anda membelanya dan ini akan membuat hubungan mereka semakin kuat. lebih baik fokuslah pada bagaimana menyelesaikan masalah anda dan suami, tentu akan lebih baik bila anda bisa menyadarkan suami.

Baca juga : Cara Memelihara Pernikahan Jarak jauh

Semoga lima hal mengahadapi suami selingkuh ini bermanfaat bagi para emak yang sedang mengalami masalah dengan rumah tangga karena pihak ketiga, perbanyaknya mendekatkan diri pada Tuhan, berdoalah diberikan jalan terbaik dan jangan lupa teruslah bersikap baik pada suami  ya mak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here