10 Resep Infused Water: Minuman Segar & Sehat

2
635

Satu lagi minuman kekinian yang segar dan menyehatkan, infused water. Kini, minum infused water sudah menjadi lifestyle. Orang-orang kantoran, anak-anak sekolah, mahasiswa, semuanya membawa infused water sebagai bekal minumnya. Bagaimana sih, resep infused water itu?

Sebenarnya, tidak ada aturan-aturan khusus dalam membuat infused water. Jadi, resep infused water itu bisa suka-suka kita saja. Buah apa pun yang kita suka dapat dijadikan infused water. Namun, biasanya buah yang umun dipakai dalam resep infused water adalah stroberi, kiwi, semangka, apel, berbagai jenis jeruk, pir, anggur, dan lain-lain.

Selain buah, sayuran dan aneka herba pun dapat dijadikan infused water lho, Mak. Misalnya saja mentimun, wortel, daun mint, daun kemangi, jahe, kayu manis, vanilla, dan lain-lain. Penambahan herba dalam resep infused water ini akan menambah aroma infused water yang dihasilkan.

Jumlah buah, sayuran, dan herba yang digunakan dalam resep infused water pun dapat disesuaikan dengan selera. Semakin banyak bahan yang digunakan, akan semakin intens rasa dari infused water yang dihasilkan. Kombinasi bahan-bahannya pun suka-suka kita saja. Oleh karena itulah, minum infused water itu tidak pernah membosankan, Mak. Kita dapat membuat berbagai kreasi rasa yang berbeda setiap harinya.

Cek juga info-info kesehatan keren lainnya di sini.

Bagi saya, infused water merupakan salah satu pendorong saya untuk minum air yang cukup setiap hari. Sebagaimana kita ketahui, orang dewasa perlu minum air sebanyak minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter per hari. Ini untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kita. Namun, terkadang saya merasa malas untuk mengambil minum. Tanpa disadari, hanya sedikit air yang masuk ke dalam tubuh dalam sehari. Nah, dengan membuat infused water setiap hari, saya seperti telah mendapat “jatah” minum yang harus saya habiskan untuk satu hari.

Oiya, bagi Anda yang belum terbiasa minum infused water ini, mungkin terasa agak aneh. Tidak seperti rasa jus atau smoothie yang sangat intens rasa buahnya. Rasa infused water ini samar-samar saja. Namun menurut saya, justru itulah kelebihannya. Kita tidak akan cepat merasa bosan dan blenger walau telah banyak meminumnya.

Berikut ini 10 resep infused water yang dilengkapi dengan informasi manfaat yang terkandung di dalamnya. Semoga dapat dijadikan alternatif hidup sehat bagi Anda. Klik saja pada judul resepnya untuk mendapatkan resep dan info selengkapnya. Selamat mencoba, Mak. Be healthy.

resep infused water

1. Infused Water Jeruk Vanilla: Mood Booster Sumber Vitamin C

Jeruk manis dan serbuk vanilla asli.

 

 

 

2. Triple Citrus Infused Water Jeruk Vanilla:cara membuat infused water Baik untuk Kekebalan Tubuh

Jeruk manis, lemon, dan jeruk nipis.

 

 

 

 

3. Infused Water untuk Mengecilkan Perutinfused water

Lemon, mentimun, daun mint, dan jahe.

 

 

 

 

4. Infused Water resep infused waterBagi Kesehatan Jantung

Mentimun dan kemangi.

 

 

 

5. Infused Water Super Segar

Semangka dan daun mint.

 

6. Infused Water untuk Menjaga Kadar Gula Darah

Mentimun, stroberi, dan kiwi.

 

7. Infused Water untuk Mengontrol Nafsu Makaninfused water untuk mengontrol nafsu makan

Mentimun, lemon, dan jeruk nipis.

 

 

 

 

8. Infused Water untuk Detoks dan Anti Radang

Stroberi, lemon, dan kemangi.

 

9. Infused Water Sumber Anti-aging dan Antioksidan

Stroberi dan jeruk nipis.

 

10. Infused Water Peluntur Lemak

Green tea, jeruk nipis, dan daun mint.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here