5 Hal yang Terlupakan Ini Menjadi Penyebab Bau Mulut

0
29
Penyebab Bau Mulut
Penyebab Bau Mulut

Bunda tahu gak, ternyata banyak hal yang kita lakukan secara tidak sadar akan menjadi penyebab bau mulut. Sepele memang, tapi sangat berpengaruh pada performa yang akan Bunda tampilkan ketika mulai berinteraksi dengan orang lain.

5 Hal yang Terlupakan Ini Menjadi Penyebab Bau Mulut

Ketika Bunda secara tidak sengaja mencium bau mulut Bunda yang tidak sedap, kira-kira, apa yang akan Bunda pikirkan? Apalagi jika ada anggota keluarga yang mengingatkan bahwa mulut Bunda mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Malu bukan?

Oleh karenaitu, penting bagi Bunda untuk mengetahui beberapa hal yang sering dilupakan dan dapat menjadi penyebab bau mulut seperti berikut ini:

Lupa Sikat Gigi

Sikat gigi setiap bangun tidur itu penting lho Bunda,apalagi di malam hari sebelum Bunda berangkat tidur. Bayangkan, ketika tidur bakteri mulai bekerja semalaman untuk menggerogoti sisa makanan yang menempel pada gigi. Lalu mereka akan berkumpul di lidah dan menyebarkan gas di air liur. Jika Bundalupa menggosok gigi padapagi harinya,halinitentu akan menjadi berita baik yang mengundang datangnya bau mulut. Sekalipun Bunda telah mengonsumsi berbagai asupan lain.

Lupa Minum Air Putih

Minum air putih merupakan kegiatan penting yang disarankan agar dikonsumsi lebih dari 7 gelas sehari. Bukan hanya melancarkan peredaran darah,minum air putih juga mengatasi bau tak sedap pada mulut. Karena bakteri mulut secara alami terdorong dan membaur dengan air putih dan menjadi bakteri baik yang dapat dicerna oleh tubuh.

Melewatkan Sarapan

Sarapan seringkali dilupakan bahkan tidak dipentingkan oleh sebagian Bunda. Kebanyakan Bunda malah hanya memperhatikan sarapan yang akan dikonsumsi keluarga dibanding diri Bunda sendiri. Padahal, sarapan bisa meningkatkan mood baik dalam diri Bunda, selain itu sarapan juga mampu meredam asam lambung yang meningkat pada malam hari sehingga memicu terjadinya bau mulut.

Jarang Mengurusi Masalah Gigi dan Gusi

Entah karena lupa atau apapun alasannya, masalah mulut yang tidak diatasi dengan serius akan berdampak buruk pada performa Bunda di kemudian hari. Mulai dari bau mulut yang muncul akibat gigi berlubang, hingga gigi bolong, keropos, dan juga ompong yang dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri.

Lupa Menerapkan Pola Makan yang Sehat

Pola makan yang sehat akan selalu dibutuhkan agar tubuh mendapatkan nutrisi yang seimbang. Sekalipun Bunda sedang diet, tubuh tetap memerlukan asupan karbohidrat yang berbanding sama dengan asupan lainnya, terutama protein. Protein berlebih dapat menghasilkan zat ammonia di dalam tubuh yang menjadi penyebab bau mulut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here