Ternyata Nge-Game Buat Otak Awet Muda Lho!

0
18
Nge-Game Buat Otak Awet Muda
Nge-Game Buat Otak Awet Muda | Foto : bandungterkini.com

Nge-game buat otak awet muda, menjadi kabar baik bagi para gamer. Tentu saja, sebab game yang sering disalahkan sebagai biang keladi tidak tahu waktu, ternyata juga memiliki manfaat. Meski belum banyak bukti yang dihasilkan dari pendapat ini namun nintendo, salah satu raja game jepang telah merilis permainan untuk melatih otak.

Ternyata Nge-Game Buat Otak Awet Muda Lho!

Game sudah pasti setiap orang tahu. Ada yang sederhana hingga rumit yang membutuhkan perhitunga matematis tepat. Tanpa disadari banyak orang melakukan game rumit, meski kesehariannya mereka adalah orang-orang yang malas. Bermain game sama artinya dengan melibatkan pemikiran atau otak.

Kemampuan otak secara alami mengalami kemunduran sejak usia 30 tahun. Tentunya hal tersebut berlaku bagi setiap orang. Namun meski ditakdirkan demikian, kita tahu makin produktif seseorang, maka usianya akan mematangkan kepandaiannya. Jadi betulkah pendapat tersebut.

Pendapat tetap benar adanya, sedangkan yang membuatnya tidak sesuai adalah tingkat partisipasi seseorang pada aktifitas otak. Bandingkan, seorang kuli di umur 30 tahun ke atas lebih cenderung untuk memikirkan bagaimana ia dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuhnya. Secara otomatis kemampuan hitung dan mengingat hal lain akan berkurang. Lain halnya dengan seorang pemuka agama yang terus menerus mengingat tentang firman-firman Tuhan, maka ia akan fasih tentang hal tersebut. Seorang guru, ilmuwan dan penulis juga makin mahir terhadap bidang kerja mereka.

Nge-game buat otak awet muda, sebenarnya melakukan pelatihan otak di sela-sela aktifitas rutin yang tinggi. Game jangan hanya diartikan yang dapat dimainkan dalam komputer. Teka-teki silang, puzzle, mempelajari bahasa baru, belajar tarian baru, dan mempelajari resep baru termasuk dari bagian game. Semuanya melibatkan kerja otak. Otak yang senantiasa dalam kondisi berpikir akan lebih awet muda. Asal pikirannya tidak bikin ngenes, tentu lebih menyehatkan badan.

Ibu-ibu rumah tangga juga makin banyak yang pandai bermain game. Tidak ada salahnya dalam sehari, 5-10 menit disisihkan untuk bermain game baik di PC atau piranti gadget lainnya. Hal ini akan memberikan jeda bagi otak, relaksasi pikiran dan tentunya membuat otak kembali segar. Sebagaimana spa atau pijat relaksasi yang dipercaya bisa bikin awet muda, game juga memiliki efek yang kurang lebih sama. Satu hal yang perlu diingat, jangan lupa waktu saat nge-game.

Demikian sedikit artikel tentang nge-game buat otak awet muda. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Olahraga Ringan Untuk Ibu Rumah Tangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here