Teknik Sederhana Merawat Rambut Agar Selalu Tampak Indah

0
8
Merawat Rambut Agar Selalu Tampak Indah
Merawat Rambut Agar Selalu Tampak Indah

Merawat rambut agar selalu tampak indah, pasti menjadi idaman para wanita di mana pun. Mengenai cara perawatannya, ini yang seringkali menyulitkan. Ada yang tidak paham cara sederhana merawat rambut sehari-hari, ada juga yang terkendala keuangan jika harus rutin singgah ke salon. Padahal, teknik yang tepat dalam merawat rambut, dapat membantunya selalu tampak indah seperti berikut ini:

Teknik Sederhana Merawat Rambut Agar Selalu Tampak Indah

Hal yang paling utama dan membuat wanita tampak cantik adalah karena rambutnya yang berkilau. Untuk menciptakan rambut yang berkilau, sebetulnya hanya perlu dijaga dengan pola makan dengan nutrisi seimbang. Terutama konsumsi makanan yang banyak mengandung protein, vitamin E, serta zat besi. Misalnya saja konsumsi sayur bayam, hati, dan juga buah-buahan. Itu sebagian cara untuk merawat rambut agar selalu tampak indah.

Sedangkan ntuk perawatan luar, biasakan tidak membiarkan rambut terpapar sinar matahari berlebih. Sebagaimana kulit wajah dan tangan, matahari yang mengenai kulit kepala juga akan merusak kutikula rambut, dan membuatnya tak lagi bercahaya. Begitu juga ketika mengeringkan rambut setelah keramas, pastikan tidak memperlakukannya dengan kasar seperti menggosok-gosok dengan handuk agar cepat kering.

Teknik Merawat Rambut Tipis

Rambut yang tipis, apalagi yang memperlihatkan bagian botak pada rambut wanita, tidak akna terlihat indah. Kecenderungannya hampir mirip orang yang sedang sakit. Oleh karena itu, cara paling ampuh adalah dengan membuatnya tampak bervolume.

Agar tampak tebal alami, cobalah menyisir rambut dari bagian akar ke bawah dengan posisi menunduk. Jika ingin menggunakan bantuan hair dryer atau hair spray agar rambut mengembang lebih lama, pastikan selalu mengaplikasikan pelembab dan pelindung rambut sebelum menggunakannya.

Teknik Merawat Rambut Keriting

Rambut keriting memiliki keunikan tersendiri karena tidak banyak orang yang memilikinya. Sayangnya masih bnayak yang tidak bangga dan justru meluruskannya. Seringnya, keadaan ini justru merusak rambut tanpa bisa mengembalikan ke kondisi normal.

Untuk merawatnya, cukup gunakan sisir garpu dan jari tangan ketika menyisir. Bukan sisir biasa atau sikat rambut yang bergigi rapat. Hindari juga tidur dalam keadaan belum kering sempurna. Karena rambut keriting lebih sensitif dan mudah menjadi kering akibat sulit diatur.

Teknik Merawat Rambut Berwarna

Untuk merawat rambut agar selalu tampak indah ketika diwarnai,  perlu perawatan yang tepat agar terjaga kesehatannya. Oleh karena Rambut yang diwarnai, pada dasarnya akan merusak rambut. Selalu bilas rambut dengan air dingin setelah keramas untuk menjaga kutikula tetap sehat. Beri jeda pewarnaan minimal sebulan sekali setiap kali ingin memperbaharui warna rambut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here