Tips Mudah Merawat Payudara Agar Kencang

0
14

push up

Mempunyai payudara yang kencang adalah idaman bagi setiap wanita, terutama untuk wanita yang sudah pernah hamil dan melahirkan. Secara alami, wanita yang sudah pernah mengalami hamil dan melahirkan biasanya akan mengalami pengenduran payudara. Tenang Mak, kali ini saya akan berbagi tips yang mudah dan bisa dipraktekkan sendiri dirumah untuk merawat payudara agar kencang dan sehat. Mau tahu? Simak ya

Merawat Payudara Agar Kencang

Salah satu bagian tubuh yang biasanya berhubungan dengan tingkat kepercayaan diri wanita adalah bagian payudara. Betul gak Mak? Kalau jujur, pasti jawabnya iya. Untuk wanita, payudara yang indah, kencang dan sehat pasti jadi dambaan. Otot-otot di sekitar payudara akan mengalami pengenduran setelah hamil dan menyusui. Makanya jangan heran, kalau selepas melahirkan payudara biasanya akan langsung mengendur.

Mungkin selama menyusui, Mak juga tidak akan terlalu ambil pusing dengan bagaimana bentuk payudara karena sedang fokus menyusui si kecil.  Tapi saat masa menyapih tiba, inilah saatnya Mak harus  kembali merawat payudara agar terlihat kencang dan sehat. Pasti suami tambah sayang nih Mak. Berikut ini ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk merawat payudara agar kembali kencang secara alami :

Olahraga Teratur

Agar tubuh sehat, olahraga teratur mutlak harus dilakukan. Begitupun juga supaya otot payudara kembali kencang, Mak juga harus teratur berolahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang secara khusus berfokus pada pengencangan otot payudara, misalnya push up. Atau bisa juga dilakukan dengan bantuan barbel. Berbaringlah, sambil menekuk kedua lutut. Angkat barbel (silahkan sesuaikan beratnya sesuai dengan kemampuan) sebanyak 10 kali hitungan secara perlahan-lahan. Jika sudah terbiasa, hitungan bisa ditambah sesuai kemampuan.

Gunakan Krim Payudara

Krim payudara bisa jadi salah satu pilihan untuk mengencangkan payudara. Tapi harus hati-hati ya Mak, karena akhir-akhir ini semakin banyak obat yang tidak jelas keamanannya. Sebelum membeli, pastikan krim sudah mencantumkan no registrasi dari BPOM. Atau lebih aman lagi, kalau berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar bisa dipantau dan jelas keamanan obat yang digunakan.

Nutrisi Seimbang dan Istirahat Cukup

Nutrisi dan istirahata juga sangat mempengaruhi kekencangan dan elastisitas payudara. Perbanyak konsumsi kedelai dipercaya bisa membuat payudara menjadi kencang. Kandungan berbagai vitamin, hormon estrogen dan banyak protein dalam kedelai sangat bermanfaat untuk mengencangkan payudara. Selain kedelai, jenis kacang-kacangan lainnya yang juga punya manfaat yang sama seperti walnut, kacang panjang, kacang almond, dan kacang tanah.

Rutin Pijat Payudara

Pemijatan payudara bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu :

  1. Pijat dengan es batu susu. Caranya bekukan susu kemudian secara perlahan pijat pada seluruh permukaan payudara. Es batu susu ini bermanfaat untuk mengencangkan sekaligus mencerahkan dan melembutkan payudara.
  2. Pijat Hydro. Teknik pijat payudara satu ini juga sangat mudah dilakukan. Cukup siapkan air dingin. Basuhkan air dingin ke seluruh permukaan payudara, kemudian pijat payudara secara perlahan searah jarum jam selama 5-10 menit. Tujuan pijat hydro ini adalah untuk melancarkan peredaran darah menuju payudara.
  3. Pijat dengan bawang merah. Bawang merah juga dipercaya bisa mengencangkan payudara. Caranya tumbuh halus bawang merah yang sudah dikupas sebanyak 10-15 siung ukuran sedang. Gunakan sebagai masker pada seluruh permukaan payudara kecuali puting. Setelah didiamkan beberapa menit, pijat secara perlahan. setelah itu baru kemudian dibilas dengan air dingin. Lakukan pijatan ini rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu agar didapatkan hasil yang optimal.

Nah, sekarang sudah waktunya kita praktekkan tips cara merawat payudara agar kencang diatas yuk. Mudah bukan? Jangan berharap hasil yang instan, karena cara alami tidak akan pernah menghasilkan perubahan secara cepat. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here