Menjadi Sahabat Saat Suami Kena PHK

0
18

Menjadi Sahabat Saat Suami Kena PHK

Menjadi sahabat saat suami kena PHK menjadi kewajiban setiap istri. PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja, sudah menjadi salah satu momok untuk setiap orang yang bekerja di perusahaan. Istri memegang peran penting saat masalah ini menerpa.

Jadi Sahabat

PHK tentu tidak ada yang nau mengalaminya. Kasus ini memang sudah sangat jarang terjadi di Indonesia. Tentu saja karena konsisi perekonomian yang stabil. Apabila PHK menerpa tidak ada langkah yang bisa diambil kecuali bersama menghadapi hal tersebut. Memang suami istri diikat dalam satu perjanjian suci untuk saling mendukung dalam senang dan susah.

Seorang istri harus menempatkan dirinya menjadi sahabat bagi suami yang sedang mengalami cobaan berat tersebut. Bukan tidak mungkin seorang suami yang ter-PHK menjadi keluar dari kebiasaan aslinya. Dahulu rajin setelah di-PHK menjadi sangat pemalas atau menimbulkan beragam sifat buruk yang lain. PHK jelasnya membuat kondisi mental lelaki turun drastis.

Menjadi Sahabat Saat Suami Kena PHK

Menjadi sahabat saat suami kena PHK, dapat diwujudkan dengan:

  1. Membangun terus komunikasi dengan suami. Komunikasi yang terhenti akan memperburuk suasana di rumah. Tidak jarang istri menjadi turut berubah sebab PHK yang dialami suami.
  2. Memberikan semangat untuk bangkit. Tidak ada hal yang lebih penting daripada semangat yang terus menyala. Semangat dapat dipompakan dengan baik agar suami tetap bersemangat dalam menjalankan hidup. pemberian semangat juga akan berdampak positif bagi kehidupan rumah tangga.
  3. Menambah terus kesabaran dan keikhlasan. Ingatlah selalu akan banyak kebaikan yang telah dilakukan oleh suami saat ia tampak sebal karena di-PHK. Tambahlah stok sabar dan keikhlasan. Kesabaran seorang ibu akan membuat orang di sekitarnya menjadi sabar dan tabah pula.
  4. Yakinkan suami bahwa ia bisa berwirausaha. Jika suami memiliki keahlian khusus, tidak ada salahnya menyarankan untuk wirausaha. Berwirausaha bisa menjadi alternatif solusi keluar dari permasalahan PHK. Tidak jarang orang lebih sukses berwirausaha daripada turut bekerja pada orang lain.
  5. Pertebal keimanan. Keyakinan adanya campur tangan Tuhan, akan membuat setiap orang lebih kuat menghadapi permasalahan kehidupannya. Pertebal iman Anda sendiri dan keluarga saat menghadapi masalah PHK. Istri memegang peranan penting dalam mewujudkan kehidupan agamis keluarganya.

Demikian beberapa cara menjadi sahabat saat suami kena PHK. Intinya adalah jangan pernah menyerah dan percaya kepada Tuhan. Semoga bermanfaat dan selalu yakinlah ada jalan keluar bagi setiap kesulitan dan permasalahan rumah tangga apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here