5 Cara Tepat Menggunakan Lipstik

1
29
Menggunakan Lipstik
Menggunakan Lipstik

Menggunakan lipstik, lipgloss, atau pemulas bibir lainnya bagi seorang wanita merupakan kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat diabaikan. Tanpa lipstik, make up tidak akan terlihat sempurna.

Sebab selain memperindah bibir, lipstik juga memiliki fungsi lebih yaitu menyeimbangkan tata rias pada wajah dan mata.

5 Cara Tepat Menggunakan Lipstik

Agar tidak salah dalam mengaplikasikan, merawat, serta memilih lipstik, contek beberapa tips yang tepat dalam menggunakannya seperti berikut ini:

Cek Kandungan Sebelum Membeli

Sebelum membeli atau menggunakan lipstik, anda perlu selektif dalam memilih kandungan yang terdapat di dalamya. Sekalipun warna lipstik menarik dan cocok dengan warna kulit, namun kandungan yang tidak tepat justru bisa menyebabakan bibir menjadi kering dan rusak, bahkan menghitam. Misalnya saja kandungan menthol dan camphor yang terkandung di dalamnya.

Sebelum Menggunakan Lipstik

Setiap kali akan memakai lipstik, selalu gunakan terlebih dulu pelembab bibir. Sekalipun dalam kandungan lipstik yang akan digunakan telah terdapat kandungan pelembab. Hal ini untuk menghindari efek lipstik mengering yang membuat kandungan pelembab di dalamnya ikut luntur.

Penggunaan Pada Bibir Kering

Bibr kering bisa ditandai dengan keadaan pecah-pecah pada seluruh bibir. Tanda lainnya hanya dapat ditemui pada bagian sudut bibir. Untuk memakai lipstik pada keadaan yang demikian, tidak perlu mengoleskannya secara merata cukup tipis saja. Karena lipstik akan mengalami penggumpalan di bagian sudut dan membuat bibir menjadi tidak tampak alami dan cantik. Selain itu, sebaiknya bibir dirawat dulu karena terindikasi kekurangan vitamin B.

Pemilihan Lipstik

Lipstik dengan warna yang berbeda ketika diaplikasikan pada satu tata rias yang sama akan menghasilkan kesan yang berbeda. Misalnya ketika anda menggunakan warna merah, kesan yang ditampilkan menjadi lebih fresh dan percaya diri. Berbeda dengan ungu yang mengesankan tampilan misterius. Begitu juga dengan ketebalannya. Untuk yang berbibir tebal sebaiknya tidak terlalu pekat dalam mengaplikasikan lipstik. Karena efek yang dihasilkan akan membuat bibir menjadi terlihat lebih besar.

Aplikasi Sehari-hari

Sekalipun penting, ada baiknya lipstik tidak digunakan secara terus menerus. Karena bibir perlu juga beristirahat dan mendapat udara segar. Untuk pemakaian sehari-hari, cukup gunakn pelembab seperti squalene, jojoba oil, dan vitamin E. Oleskan juga es batu sebelum menggunakan pelembab, agar lebih tahan lama. Jika keluar rumah gunakan jenis pelembab yang mengandung tabir surya.

Jangan lupa segera hapus dan bersihkan setelah menggunakan lipstik. Jika lipstik termasuk waterproof, anda bisa menghapusnya dengan menggunakan minyak zaitun agar lebih mudah dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit bibir.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here