5 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

0
8
Mengatasi Kulit Kering
Mengatasi Kulit Kering

Bagi setiap perempuan, mengatasi kulit kering perlu mendapat perhatian khusus. Karena akan terasa mengganggu , terutama jika sampai memperlihatkan sisik. Bukan hanya masalah kecantikan yang akan dihadapi, tapi juga masalah kesehatan.

5 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Kulit yang kering menandakan kurangnya asupan nutrisi dari dalam, terutama yang berfungsi untuk melembabkan kulit secara alami. Hal ini juga bisa diperparah apabila kelembaban kulit tidak ikut dijaga dari luar. Misalnya dengan menggunakan pelembab kulit atau hand body lotion.

Untuk beberapa kasus yang berat, kulit kering bisa disebabkan oleh penyakit serius yang terjadi pada kulit. Misalnya saja tubercolosis kulit yang membuat kulit terlihat bersisik secara merata. Untuk kasus yang ringan, kulit kering ini akan mengurangi kecantikan serta kemulusan kulit seseorang.

Oleh karena selain bersisik dan meninggalkan goresan putih ketika tergaruk kuku, pada bagian lipatan tubuh tertentu yang sering bergesekan dengan benda lain, warnanya juga akan berubah kehitaman. Kadang, kulit yang kering ini juga akan menimbulkan rasa gatal yang sangat hebat sehingga dapat mengganggu aktivitas.

Sekalipun terlihat sepele, kulit kering membutuhkan perawatan intensif untuk mengembalikan kelembapan kulit seperti sedia kala. Berikut ini beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit kering yang bisa dicoba di rumah, tanpa mengeluarkan biaya banyak:

Menggunakan Buah-buahan

Mengatasi kulit kering bisa didapatkan pada kandugan alami dalam buah-buahaan, yaitu pisang, alpukat, dan pepaya merah. Selain bisa diminum dengan menjusnya secara bersamaan, buah-buahan ni juga bisa difungsikan dari luar tubuh. Yaitu denganmengoleskannyamenjai masker.

Caranya hanya dengan mencampurkan seluruh buah tersebut dan mengaduknya rata, lalu oleskan ke seluruh bagian tubuh yang mengalami kulit kering, termasuk bagian wajah. Diamkan kurang lebih 20 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Setelahnya anda bisa menggunakan pelembab yang biasa digunakan.

Menggunakan Telur dan Madu

Telur dan madu sejak lama telah digunakan orang sebagai campuran bahan alami perawatan kecantikan. Salah satunya untuk mengatasi permasalahan kulit kering. Kuning telur dikenal sebgaai pelembab alami dan madu dapat mengembalikan cahaya alami kulit.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak alami ini dikenal multifungsi karena bisa melembabkan, mengangkat kulit mati seperti kulit bersisik, mengembalikan keremajaan kulit, dan juga mengencangkannya. Oleskan dan pijat pada seluruh tubuh, diamkan, lalu bilas dengan air hangat.

Untuk mengatasi kulit kering secara sempurna, anda juga perlu menjaga kesehatan kulit dengan mengatur pola makan dengan asupan nutrisi sehat, selalu menghindari paparan langsung sinar matahari, dan tidak lupa menggunakan pelembab serta tabir surya setiap kali keluar rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here