Mengatasi Masalah Keputihan Akibat Celana Jins

0
4
Masalah Keputihan Akibat Celana Jins
Masalah Keputihan Akibat Celana Jins

Masalah keputihan akibat celana jins hingga saat ini masih menjadi penyebab utama keputihan selain yang disebabkan oleh makanan. Sayangnya, masih banyak orang yang belum terlalu mengetahui hal ini sehingga tidak terlalu memperhatikan bahaya di balik menggunakan jins.

Apalagi jins saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib yang akan selalu digunakan orang. Ditambah lagi model-modelnya yang mampu membuat kesan tubuh dan kaki menjadi lebih indah. Sehngga banyak juga yang masih memaksaka menggunakan celana jins sekali pun tahu bahaya penyakit yang mengintai di baliknya.

Mengatasi Masalah Keputihan Akibat Celana Jins

Perlu diketahui, penggunaan celana jins yang terlalu sering akan menyebabkan terjadinya masalah keputihan. Apalagi jika celana jins yang digunakan cukup ketat. Hal ini dapat menyebabkan tidak terjadinya sirkulasi udara di daerah Mrs V, sehingga kulit di sekitarnya menjadi lembab, dan merangsang munculnya bakteri serta jamur penyebab munculnya keputihan.

Untuk mengatasi masalah keputihan akibat celana jins yang mengganggu serta menurunkan metabolisme  tubuh seseorang, berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan:

Jangan Salah Pilih Pembersih

Sebaiknya pembersih yang digunakan adalah yang berasal dari bahan-bahan alami seperti sirih. Bukan produk kimia yang mengandung bahan alami seperti sirih. Karena efeknya malah membuat keputihan semakin banyak.

Produk yang disarankan adalha yang terbuat dari bahan herbal ataupun susu. Boleh juga menggunakan pembersih dengan kandungan Ph dan asam seimbang, atau yang sesuai ajuran dokter. Hal ini penting, mengingat pembersih yang tepat akan mematikan jenis bakteri akibat menggunakan jins, dan juga menjaga kelembababan Mrs V pada keadaan tertentu.

Mengeringkan dengan Bedak

Banyak orang yang beranggapan bahwa bedak bisa lebih cepat mengeringkan daerah Mrs V yang lembab. Memang, hanya saja cukup digunakan pada bagian pinggir selangkangan. Karena bedak yang mengendap, terutama yang ditahan dengan menggunakan jins, bisa menimbulkan bakteri yang nantinya berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Membatasi Penggunaan Jins

Bukannya tidak boleh, namun untuk mengatasi masalah keputihan akibat celana jins, sebaiknya waktu pemakaian  tidak lebih dari 2 jam setiap harinya. Biasakan untuk segera menukar celana jins dengan celana bahan begitu sampai di rumah.

Pastikan pula setiap kali buang air kecil agar terlebih dulu mengeringkannya dan baru menggunakan celana dalam serta jins. Hal ini untuk mengurangi kemungkinan tumbuhnya bakteri yang nantinya dengan mudah menempel pada celana jins yang telah digunakan, lalu menjangkit lagi dengan lebih parah serta menyebabkan masalah keputihan yang lebih serius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here