Manfaat Susu Untuk Kecantikan, Silakan Coba!

0
14

Manfaat Susu Untuk Kecantikan

Manfaat susu untuk kecantikan, sudah dikenal sejak jaman dahulu. Bahkan sebelum teknologi berkembang pesat, susu memang sudah banyak dimanfaatkan. Tentu saja utamanya untuk minuman dengan nutrisi yang tinggi.

Susu Untuk Perawatan Kulit

Sejak jaman Ratu Cleopatra yang menaklukkan hati Alexander Agung, susu telah dimanfaatkan untuk mengurangi kerutan di wajah. Hal ini dilakukan hingga sekarang. Terbukti dengan adanya perawatan susu di setiap salon yang menyediakan jasa perawatan kecantikan. Bukan hanya ditemukan di salon-salon, produk-produk kecantikan juga banyak yang menyertakan kandungan susu dalam formula kosmetiknya.

Susu memang mengandung banyak nutrisi seperti protein, lemak, asam amino, dan vitamin A, yang berguna untuk meredakan iritasi pada kulit. Asam laktat susu, dimanfaatkan sebagai salah satu formula dalam peeling. Asam laktat tersebut adalah alpha hydroxyl acid, yang selalu ditemukan pada label masker dan peeling. Fungsi asam tersebut adalah membantu regenerasi kulit. Kulit yang beregenerasi, akan menimbulkan wajah yang cerah alami.

Simak Informasi tentang Manfaat Susu Untuk Kecantikan

Ternyata manfaat susu tidak hanya untuk tubuh yang secara jelas dipergunakan untuk memperkuat tulang dan gigi. Penggunaan atau penyediaan susu di rumah tentu akan memberikan manfaat yang banyak pagi para penggunanya.

Manfaat susu untuk kecantikan dapat dipergunakan untuk membuat peeling dan masker. Cara pembuatan masing-masing formula perawatan kecantikan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Untuk membuat peeling dari susu, cukup celupkan kain yang biasa dipergunakan untuk mengelap wajah pada cairan susu segar yang dingin. Kemudian tempelkan kain tersebut ke permukaan wajah, biarkan selama 10 menit. Selanjutnya basuh wajah dengan air dingin, hingga bersih. Maka kesegaran akan menjalari seluruh wajah.
  • Apabila ingin membuat wajah kencang, maka bisa pula dibuat masker susu. Bahan yang perlu dipersiapkan adalah 2 sendok makan yogurt full cream dan 2 butir telur ambil putihnya saja. Caranya aduk kedua bahan tersebut, kemudian oleskan ke permukaan wajah. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air bersih, selanjutnya gunakan toner dari aloe vera gel.

Untuk membuat kulit wajah putih, kencang dan berseri ternyata cukup sederhana. Kuncinya adalah ketelatenan. Hasil maksimal tidak bisa diperoleh dengan penggunaan peeling dan masker yang tidak teratur. Sempatkan seminggu sekali untuk melakukan perawatan. Ingat untuk perawatan kecantikan maka yang dipergunakan adalah susu murni. Susu murni dapat dengan mudah diperoleh dari pedagang susu murni keliling, atau jika anda dekat dengen KUD susu, di sanalah tempat yang tepat berburu susu murni.

Demikian sedikit uraian tentang manfaat susu untuk kecantikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga: 7 Alasan Melakukan Jalan Pagi 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here