5 Manfaat Cantik Kunyit yang Wajib Bunda Tahu

0
159
Manfaat Cantik Kunyit
Manfaat Cantik Kunyit

Bunda tahu manfaat cantik kunyit bagi tubuh? Bagi yang belum pernah memakannya, apalagi memang sengaja menghindari kunyit, perlu tahu dulu manfaat yang terkandung di dalamnya. Kunyit merupakan rempah alami yang dimiliki negeri kita, dan seringkali digunakan sebagai pelengkap masakan. Bukan itu saja, orang-orang zaman dulu bahkan sudah membuktikan kehebatan kunyit ini bagi kecantikan tubuhnya. Gak percaya? Berikut ini beberapa manfaatnya:

5 Manfaat Cantik Kunyit yang Wajib Bunda Tahu

Macam-macam manfaat kunyit antara lain sebagai berikut.

Membersihkan Kulit

Kunyit merupakan ramuan khas yang sengaja diracik orang zaman dulu untuk mempercantik kulit secara alami. Orang zaman dulu sengaja dengan rajin menghaluskan kunyit dan menggunakannya dua hari sekali sebagaimana metode lulur dan spa yang dilakukan perempuan masa kini.

Mereka melumuri kunyit hasil gerusan ke seluruh tubuh, mendiamkannya, lalu menggosoknya seperti sedang menggunakan sabun. Hasilnya, bukan hanya kulit mati yang terangkat, tapi juga kulit yang bertambah cerah, menjadi lebih halus, dan juga lebih lembab.

Mengharumkan Tubuh

Kunyit yang dihaluskan lalu diminum bersama ampas-ampasnya, akan mempercantik kulit dari dalam. Karena kunyit juga berfungsi alami melancarkan peredaran darah serta membersihkan lemak-lemak yang tersumbat di daerah lipatan tubuh. Nah, pembakaran lemak sumbatan ini biasanya akan menimbulkan bau tak sedap bersamaan dengan munculnya keringat akibat tidak terawat. Sedangkan orang yang rajin minum kunyit tidak akan mengalami hal ini.

Menghilangkan Rasa Sakit

Jika Bunda sering mengalami masalah kewanitaan seperti nyeri haid, Bunda bisa mulai mengatasinya dengan secara teratur meminum air kunyit. Boleh juga memakannya dengan mentah. Karena kunyit terbukti ampuh menghilangkan rasa sakit secara alami. Termasuk sakit badan dan pegal-pegal, juga menghilangkan rasa perih yang disebabkan luka.

Mengatasi Depresi

Perempuan yang sedang mengalami depresi tidak akan memancarkan kecantikan pada raut wajah serta aura tubuhnya. Hal ini sangat berhubungan dengan pikiran dan metabolisme tubuh secara keseluruhan. Penelitian yang baru dikembangkan akhir-akhir ini berdasar resep alami masyarakat Cina, menjelaskan manfaat kunyit sebagai antidepresi. Yaitu aroma kunyit yang dihirup bersama dengan bau cengkeh.

Menurunkan dan Mempertahankan Berat Badan

Penelitian di Amerika telah membuktikan manfaat cantik kunyit yang berasal dari kandungan curcumin di dalamnya. Yaitu sebagai pencegah tumbuhnya kembali sel lemak dalam tubuh. Bagi Bunda yang baru saja melakukan program diet dan berhasil menurunkan berat badan, bagus juga untuk mempertahankan berat badan ideal dengan rutin mengonsumsi kunyit.

Setelah mengetahui manfaat cantik kunyit, tunggu apa lagi untuk segera mengonsumsinya secara teratur Bunda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here