Makan Stroberi, Yuk! Biar Sehat & Cantik

0
59

Makan buah setiap hari sangat baik untuk kesehatan. Bagi Anda yang tidak menderita masalah lambung, waktu yang paling tepat untuk makan buah adalah di pagi hari, ketika perut masih kosong. Dengan begitu, seluruh kebaikan yang terkandung di dalamnya akan cepat terserap dengan baik oleh tubuh.

Sebaliknya, jika Anda makan buah sebagai pencuci mulut, yaitu tepat setelah makan, maka kandungan baik dalam buah akan terbuang percuma. Ini karena buah akan membusuk di dalam perut dan menghasilkan gas. Inilah salah satu pemicu gangguan lambung.

stroberi
http://www.bonappetit.com/

Salah satu buah favorit saya adalah stroberi. Mudah didapat, enak, dan tentunya murah. Bagi saya, cara yang paling sempurna untuk memulai hari adalah sarapan dengan segelas strawberry smoothie yang dibuat dengan resep yang super simple. Bagaimana resepnya? Intip saja cara asyik menikmati stroberi. Di sana ada beberapa alternatif cara makan, mengolah, dan menyajikan stroberi agar Anda tidak akan bosan menikmatinya, Mak.

Selain enak dan segar, buah mungil berwarna merah menggoda yang asam manis ini banyak mengandung mineral dan vitamin yang kaya manfaat. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Anti-oksidan

Stroberi mengandung anti-oksidan yang cukup tinggi, ini yang paling saya suka. Anti-oksidan bertanggung jawab untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak tubuh. Kerusakan apa saja yang disebabkan radikal bebas ini? Di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Kanker
  • Penuaan dini
  • Penyempitan pembuluh darah (yang nantinya dapat menyebabkan penyakit jantung)

Jadi, dengan makan stroberi yang cukup, akan mengurangi risiko terkena kanker, penuaan dini, juga penyakit jantung. Selain badan menjadi sehat, kulit pun akan tampak awet muda.

Vitamin C

Kandungan vitamin C dalam stroberi berkhasiat untuk menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu penyembuhan infeksi (seperti flu). Selain itu, vitamin C juga baik bagi kesehatan kulit wajah. Di antaranya, untuk menghilangkan jerawat dan mengurangi minyak berlebih.

Asam Folat

Stroberi pun mengandung cukup asam folat yang berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Asam folat juga penting bagi ibu hamil, yaitu untuk mencegah cacat otak pada bayi selama masa kehamilan.

Mineral dan Vitamin Lainnya

Stroberi mengandung mineral dan vitamin penting lainnya. Di antaranya, mangan, kalium, dan vitamin K yang berguna untuk kesehatan tulang. Selain itu, masih banyak lagi mineral lainnya yang berkhasiat menjaga kesehatan tubuh dan menjaga berat badan. Cocok sekali bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

Oiya, mengonsumsi stroberi pun dapat merangsang pelepasan serotonium, yang bertanggung jawab dalam menjaga suasana hati, Mak. Jadi, bagi Anda yang suka 3G (galau-gundah-gulana) tidak karuan, buruan banyak-banyak makan buah ini, ya.

Ternyata, banyak sekali manfaat stroberi bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita. So, jangan lupa untuk makan stroberi (ataupun buah lainnya) setiap hari dalam jumlah yang cukup ya, Mak. Guna mencukupi kebutuhan serat, vitamin, mineral, juga anti-oksidan tubuh kita.

Keep healthy and have fun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here