Macam-Macam Bunga Hias Tercantik di Dunia yang Banyak Ditemukan di Indonesia

0
45
macam-macam bunga hias
Bunga bleeding heart – Kredit: data.whicdn.com

Untuk Anda yang hobi mengoleksi macam-macam bunga hias, memilikinya sendiri tentu menjadi sebuah kepuasaan tersendiri. Selain Anda bisa menikmati bunga-bunga cantik ini setiap hari Anda juga bisa mengkreasikannya dalam rangkaian bunga yang akan membuatnya bertambah cantik menghiasi sudut-sudut khusus dalam rumah Anda. Ini dia beberapa bunga hias tercantik yang dapat Anda koleksi:

Bunga Kaka Lili

Bunga Kaka Lili adalah salah satu bunga tercantik yang cukup mudah untuk tumbuh dan bertahan hidup di barbagai lokasi. Itulah sebabnya tidak sulit untuk bunga ini tumbuh subur di Indonesia. Bentuknya yang sederhana tapi terkesan megah dengan kelopaknya yang lebar dengan satu tonjolan menyerupai jagung kecil di bagian tengahnya. Warna yang sering ditemui yaitu yang berwarna merah atau putih.

Bunga hias ini termasuk bunga yang difavoritkan banyak orang. Bukan hanya karena bentuknya yang cantik, tapi juga mudah dirawat dan tidak mudah layu. Ini tentunya sangat menyenangkan karena akan meringankan pekerjaan Anda untuk merawat bungan  yang cantik ini. Menjadi bunga yang selalu ada untuk menjadi pelengkap dalam rangkaian bunga.

Baca juga: 5 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot yang Mudah Ditanam

Bunga Dahlia

Jika Anda melihat sebuah bunga dengan warna yang mencolok, terang dengan bentuk seperti bunga teratai namun berada pada tangkainya maka itulah bunga dahlia. Bentuknya yang terdiri dari banyak kelopak yang berlapis lapis hingga 3 sampai 4 lapisan. Di tengahnya terdapat bagian bunga lain yang membuatnya memenuhi syarat untuk menjadi sebuah bunga yang lengkap.

Bunga ini juga termasih salah satu dari macam-macam bunga hias yang juga banyak dibudidayakan di Indonesia. Alasannya selain karena warnanya yang indah, bentuk bunganya yang cantik dan unik juga karena mudah perawatannya. Itulah sebabnya banyak yang menjadikan bunga ini menjadi bunga jagoan untuk mempercantik halaman rumah mereka.

Bunga Mawar

Jika cinta identik dengan bunga maka bunga mawar adalah salah satu bunga yang mempresentasikannya. Tidak sedikit dari mereka yang meyakini bahwa mawar adalah jelmaan dari sebuah perasaan cinta. Itulah sebabnya ketika mereka ingin menyatakan cinta mereka kepada orang yang dikasihinya maka bunga mawar menjadi pilihan. Meskipun demikian, di balik kecantikan dan keharuman bunga ini terdapat duri yang bisa jadi melukai siapa saja yang tidak hati-hati memetiknya.

Itulah sebabnya bunga mawar tidak hanya menjadi bunga tercantik di dunia tapi juga menjadi bunga yang kaya akan makna. Tak jarang, nama bunga ini dijadikan nama seseorang. Tidak haya menjadi nama perempuan di Indonesia saja tapi juga di luar negeri yang lebih mengenalknya dengan sebutan “Roses flower”. Di Indonesia ada juga yang mengenalnya dengan sebutan “Kembang Ros”.

Baca juga: Tips Membuat Kolam dan Merawat Tanaman Air

Bunga Bleeding Hearth

Masih tentang cinta, tapi yang ini identik dengan bentuk cinta itu sendiri yang diidentikan dengan bentuk hati, Begitulah penampakan dari bunga Bleeding Heart ini. Meskipun bungan ini jarang diikut sertakan sebagai salah satu bunga hias dalam berbagai rangkaian bunga, namun bungan ini mampu mempercantik halaman dengan sukses. Tentu karena bentuknya yang unik berderet di tangkainya dengan rapi hingga terlihat seperti barisan hati dengan berbagai bentuk dan ukuran yang proporsional dari pangkal hingga ujungnya.

Tentu sesuai dengan bunga yang mana yang lebih dahulu tumbuh dan mekar. Itulah sebabnya jika kita perhatikan bagian hati yang paling besar berada di pangkal tangkai sementara yang paling kecil berada pada pucuknya atau bagian yang ada di paling ujung tangkai tersebut. Biasanya berwarna merah atau pink hingga disebut sebagai “Hati yang berdarah”. Jika Anda penasaran untuk merasakan hatinya ternyata bunga ini memiliki rasa asam jika dikunyah di bagian pangkal bunganya.

Sudahkan Anda mengkoleksi keempatnya? 4 Bunga tercantik di dunia dari macam-macam bunga hias yang cukup banyak ditemukan di Indonesia. Hal ini tentu membuat kita bangga karena dengan mudahnya menemukan bunga-bunga cantik ini. Bunga tercantik di dunia, bukan hanya di Indonesia.**

Dapatkan berbagai informasi menarik mengenai rumah tangga di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here