3 Cara Asyik Bikin Liburan Keluarga di Rumah Jadi Seru

0
15
Liburan Keluarga
Liburan Keluarga

Liburan keluarga merupakan waktu yang pas untuk bersantai bersama keluarga. Terutama setelah melewati kepenatan aktifitas selama lima hari penuh. Ibu yang berkarir maupun ibu rumah tangga wajib menikmatinya.
Menghabiskan waktu liburan ini bisa dimana saja. Jalan-jalan keluar rumah, pergi ke tujuan wisata gunung atau pantai bersama keluarga, termasuk hanya menghabiskannya di rumah.

 3 Cara Asyik Bikin Liburan Keluarga di Rumah Jadi Seru

Di rumah? Kedengarannya memang membosankan lagi-lagi harus menghabiskan waktu di rumah. Tapi tunggu dulu, liburan  di rumah bisa jadi seru juga jika ibu membuatnya jadi asyik seperti cara berikut ini:

•    Acara Masak Bersama Keluarga

Liburan keluarga perlu dilakukan secara tidak biasa. Jika biasanya hanya ibu yang menyita waktu lama di dapur, untuk menambah serunya liburan, ibu bisa mengajak seluruh anggota keluarga masak bersama. Ibu tinggal membuatnya jadi seru dengan menyiapkan menu-menu khusus yang bahkan belum pernah ibu coba. Menu yang dijadikan pilihan pun sebaiknya bukan makanan berat, tapi makanan yang bisa dijadikan kudapan. Seperti kue-kue yang aneh dengan bahan-bahan yang juga unik. Dijamin, kegiatan selanjutnya yang dilakukan sambil menikmati kue, bakal jadi lebih berkesan.

•    Nonton Film Bersama Keluarga

Siapa bilang serunya nonton film cuma bisa didapatkan di bioskop? Dengan menyulap ruang keluarga jadi tempat nonton yang pas, misalnya lampu yang dibuat sedikit gelap, volume suara yang sedikit lebih keras, pilihan film yang oke, ditambah kudapan enak peneman waktu nonton, acara nonton bareng keluarga bisa jadi seru banget lho ibu. Sebaiknya, sengaja pilih film yang akan ditonton sesuai pilihan seluruh anggota keluarga.

Apalagi untuk ibu yang masih memiliki anak kecil, ada baiknya memberikan mereka pilihan film-film mendidik. Tidak sulit kok bu, mengingat sekarang sudah cukup banyak film kartun dengan tema mendidik yang seru buat ditonton juga.

•    Membuat Atau Melakukan Sesuatu yang Kreatif

Ide yang satu ini bisa jadi pengisi liburan keluarga di rumah yang super seru. Membuat atau melakukan sesuatu yang kreatif bisa dilakukan berdasar hobi ataupun kebisaan. Untuk mengadakannya, ibu bisa bekerja sama dengan ayah dalam mengidekan sesuatu yang menyenangkan sebagai pengisi acara liburandengan  keluarga.

Misalnya dengan mengadakan permainan futsal kecil-kecilan di depan rumah yang isinya seluruh anggota keluarga, ditambah beberapa anggota keluarga yang lain seperti kakek dan nenek, dan juga teman-teman sang anak.

Nah, tidak sulit bukan untuk membuat liburan keluarga di rumah jadi seru dengan cara-cara asyik tadi. Ibu boleh saja menjadikannya inspirasi , atau mengembangkannya dengan lebih kreatif. Selamat mengisi waktu seru liburan di rumah, ibu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here