Setelah Lama Vakum, Elfa’s Singer Luncurkan Album Baru Timeless

0
11

Siapa yang tak kenal dengan grup musik Elfa’s Singer? Setelah lama vakum, akhirnya Elfa’s Singer meluncurkan kembali album baru. Grup musik yang didirikan oleh Alm. Elfa Secioria ini merilis album berjudul “Timeless”. Ini merupakan album pertama mereka setelah kepergian pimpinan mereka, Alm. Elfa Secioria.

Baca juga: Tidak Semua Film Kartun atau Superhero Layak Ditonton Anak.

album baru elfa's singer
Kredit: ANTARA News / Natisha Andarningtyas

Elfa’s Singer

Elfa’s Singer berdiri sejak sekitar 30 tahun yang lalu. Dengan anggota personil terdiri atas Agus Wisman, Yana Yulio, Lita Zen, dan Ferina, Irianti Erningpraja, Toni Sianipar, dan Via Andiesta. Pada saat itu, mereka dibutuhkan untuk menjadi backing vokal lagu “Seandainya Selalu Cinta”. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Harvey Malaihollo dan diciptakan oleh Elfa Secioria.

Grup musik ini mulai dikenal publik sejak tahun 1987, yaitu semenjak ikut menyanyikan lagu pemenang festival lomba cipta lagu pop nasional. Lagu tersebut berjudul “Pesta”yang diciptakan oleh Hentriesa & Wieke Gur.

Pada tahun yang sama, mereka pun merilis album pertamanya. Album tersebut bertajuk “Album Pilihan ’87”. Setelah itu, mereka pun banyak mengikuti berbagai acara besar dengan skala nasional dan internasional.

Elfa’s Singer telah melanglang ke berbagai negara. Mereka telah beberapa kali menjadi duta Indonesia di berbagai festival kelas dunia.

Penghargaan puncak yang telah diraihnya adalah Grand Champions dalam olimpiade paduan suara dunia selama empat kali berturut-turut. Yaitu, olimpiade paduan suara dunia di Linz Austria (2000), Busan Korea (2002), Bremen Jerman (2004), dan Xiamen China(2006).

Album Baru Elfa’s Singer Bertajuk “Timeless”

Seperti dikutip dari ANTARA News (29/02), “Dengan segala perjuangan, bersama semua dari pemilihan lagu, musik,” ujar Lita Zein pada peluncuran album “Timeless” di Jakarta.

Lita Zein, Ucie Nurul, Agus Wisman, dan Yana Julio sempat kehilangan kepercayaan diri dan bimbang dalam berkarya sejak berpulangnya Elfa, tahun 2011 yang lalu. Album terakhir mereka “Sing The Best”, dirilis delapan tahun silam di bawah asuhan pemimpinnya tersebut.

Kata Yana, “Kami sempat kehilangan kepercayaan diri apakah bisa melanjutkan tanpa kehadiran seorang pemimpin”. Namun, mereka menjadi lebih solid sejak kepergian guru mereka tersebut, ujar Rita. Mereka pun dapat kembali bersemangat untuk berkarya.

Album “Timeless” ini digarap selama 4 tahun. Mereka menyiapkan mental, sekaligus memilih lagu dari hati agar dapat diterima oleh masyarakat luas.

Dalam album tersebut, terdapat 3 lagu yang belum pernah dirilis ke publik. Namun, ketiga lagu tersebut sempat dinyanyikan dalam festival. Lagu tersebut adalah “Ucaplah untuk Terakhir”, “Berdua”, dan “Tetaplah Bersamaku”.

Selamat untuk Elfa’s Singer atas peluncuran album “Timeless”-nya. Semoga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas.

Baca juga: Cerdas Membaca Kode Rating Acara Televisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here