Jika Suami Membawa Masalah Kantor Ke Rumah

0
9

Jika Suami Membawa Masalah Kantor Ke Rumah

Jika suami membawa masalah kantor ke rumah, tentu kurang menyenangkan. Suasana rumah yang tenang menjadi tidak lagi ceria. Salah-salah bertindak akan memperburuk suasana.

Jika Suami Membawa Masalah Kantor Ke Rumah

Salah satu kebiasaan buruk suami adalah membawa masalah kantor ke rumah. Tentu saja mereka bertujuan untuk meringankan masalah yang sedang dihadapi. Namun kesalahannya adalah, banyak yang tidak bisa memanfaatkan momen. Istri yang sedang kecapeā€™an bisa saja malah menjadi marah atau menanggapi dengan omongan yang tidak enak didengar.

Jika suami membawa masalah kantor ke rumah, sebaiknya lakukan hal berikut:

1. Tenangkan Diri Dahulu

Saat suami melaporkan masalahnya, maka tenangkan diri terlebih dahulu. Dengan menenangkan diri maka kondisi diri akan lebih siap untuk mendengar segala keluh kesah. Dengarkan suami dengan baik. Jika diri masih dalam keadaan lelah, maka lebih baik diam terlebih dahulu.

2. Menempatkan Diri pada Posisi Suami

Tempatkan diri pada posisi suami akan memberikan solusi yang lebih baik. Apabila anda masih saja memposisikan diri sebagai istri yang kelelahan, maka yang terjadi adalah kemarahan.

3. Tenangkan Suami

Tenangkan suami dengan menceritakan hal yang positif. Beri pengertian, bahwa setiap masalah selalu ada solusi, atau masalah adalah bagian dari kesempatan untuk lebih baik di masa mendatang.

4. Jangan Perkeruh Suasana

Jangan pernah menyalahkan orang lain atau kolega suami atas masalah yang dihadapinya, apalagi menyalahkan atasan suami. Kondisi tersebut makin memperkeruh suasana. Mengkambing hitamkan bukanlah tindakan yang bijaksana. Mengembangkan suasana positif sangat disarankan dalam kondisi seperti ini.

5. Hidangkan Masakan yang Enak

Istri memang ditakdirkan untuk mampu membuat masakan yang enak. Masakan dapat menjadi obat mujarab kelelahan dan kepenatan kerja. Jangan heran jika suami pulang dengan wajah yang sangar, setelah makan akan menjadi bersinar. Saat makan bicarakan masalah dalam suasana yang hangat. Niscaya solusi masalah akan ditemukan dengan lebih bijak.

5 tips di atas tentunya dapat diterapkan salah satu atau semuanya, sangat tergantung kondisi suami. Orang yang paling kenal dengan suami adalah istri. Penerapan tips tentu sangat tergantung istri. Intinya selalu kembangkan suasana positif, agar solusi masalah menjadi positif pula. Jangan sampai suami yang membawa masalah ke kantor, kemudian membawa masalah rumah ke kantor. Jadi rumit bukan?

Demikian artikel jika suami membawa masalah kantor ke rumah. Semoga bermanfaat dan jadilah partner terpercaya suami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here