Dian Pelangi, Mendadak Seleb yang Jadi Inspirasi Hijab

0
29
Inspirasi Hijab
Inspirasi Hijab

Di Indonesia, selebriti yang menjadi inspirasi hijab masih bisa dihitung jari. Bukan hal aneh, karena kenyataannya pengguna hijab dari kalangan artis memang masih sedikit. Sekalipun ada yang gaya berhijabnya ditiru, sifatnya hanya musiman, karena mereka pernah tampak pantas menggunakannya pada saat-saat tertentu.

Dian Pelangi, Mendadak Seleb yang Jadi Inspirasi Hijab

Ketika memasuki momen Ramadhan, banyak artis yang mengubah penampilan dengan berhijab. Setelahnya, mereka kembaliĀ  bergaya seksi dengan tampilan busana alakadarnya seperti kurang bahan.

Berawal dari keadaan tersebut, para muslimah seolah kehilangan kepercayaan untuk menjadikan artis yang terihat pantas ketika berhijab, untuk dijadikan fashion icon. Hingga berikutnya, muncul para rakyat biasa yang semakin aktif di dunia maya memeragakan berbagai inspirasi hijab yang tampil baru dan segar.

Munculnya Seleb Hijab Dadakan

Kemunculan para seleb hijab dadakan yang rata-rata berkecimpung di luar dunia keartisan ini bukan kebetulan. Berkat bantuan instagram yang marak sejak beberapa tahun silam, mereka rajin memposting foto-foto gaya berhijab yang kemudian difollow oleh banyak kalangan. Bukan hanya hijabers, bahkan yang tidak berhijab pun menjadi terinspirasi oleh style hijab seleb dadakan ini.

Salah satunya adalah Dian Pelangi yang kini diakui sebagai fashion icon dan menjadi inspirasi hijab bagi banyak muslimah. Wanita yang bernama lengkap Dian Wahyu Utami ini sukses menyandang predikat selebriti instagram tertinggi dan diikuti lebih dari 650.000 follower.

Hal ini menjadi kabar baik bagi Dian Pelangi untuk semakin menambah tingkat popularitasnya. Bukan tanpa disertai perjuangan, usaha Dian menjadi yang teratas merupakan hasil jerih payahnya sendiri.

Bakat Turun-Temurun dan Kerja Keras

Kesadaran Dian Pelangi untuk berhijab terbentuk sejak dini karena ia dibesarkan dalam keluarga yang sangat kental keislamannya. Sayangnya, kebanggaan Dian akan hijab seringkali dicemooh banyak orang. Ada yang mengatakan hijab akan menghalangi langkah seseorang dalam berkarir, hingga kesan kuno apabila menggunakan hijab.

Berangkat dari pandangan tersebut, Dian Pelangi merasa tertantang untuk berkiprah dalam dunia fashion dan menghilangkan anggapan minus orang mengenai hijab. Setelah menyelesaikan sekolahnya di sekolah kejuruan tata busana, ia melanjutkan pendidikan di ESMOD Jakarta.

Kini berkat bakat yang terasah, ditambah kerja keras dengan memanfaatkan peluang dan kesempatan, Dian Pelangi terbukti mampu mengkreasikan hijab dan memperkenalkan karya-karyanya hingga ke mancanegara. Deret panjang perjuangan Dian Pelangi pun mengantarnya menjadi salah satu desainer hijab papan atas Indonesia yang mampu membuat inspirasi hijab bagi banyak perempuan di Indonesia, hingga dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here