Inilah Ulah Donald Trump yang Membuat Banyak Orang Mengamuk

0
145

ulah donald trump menjelang pilpres

Donald trump dikenal banyak orang karena kekayaannya. Bagaimana ia mengecap sukses dari berbagai bisnis yang digelutinya. Terutama di dunia pertelevisian yang notabene penuh dengan gegap gempita hiburan, para kaum sosialita dan selebritis dunia. Bisa jadi hal ini pula yang membuatnya bertindak layaknya para selebritis yang seringkali melakukan tindakan yang penuh dengan sensasi. Ketertarikannya untuk mencalon menjadi presiden Amerika Serikat tentu menjadi sorotan banyak kalangan, terutama dengan kampanye dan berbagai janji kampanya yang diutarakannya yang tak jarang menuai kecaman dari berbagai pihak.

Tingkahnya yang penuh dengan kejutan membuatnya dengan mudah menjadi topik pembicaraan. Tidak hanya karena sikap yang diambilnya, kata-kata yang dinyatakannya di depan publik atau bahkan karena tindakannya yang bahkan membuat pendukungnya bingung untuk memutuskan apakah akan terus mendukungnya atau tidak. Sementara saatnya pemilihan sudah semakin dekat. Akhirnya ia harus siap dengan hasil yang  akan menentukan masa depan hidupnya yang ternyata tidak cukup dengan uang tapi juga tahta.

Baca juga yang tentang tokoh yang tak kalah menjadi topik pembicaraan: Kanye West yang Kontroversial

Inilah beberapa ulah Donald Trump yang sempat menuai kontroversi hingga membuat tidak sedikit kalangan yang mencibir bahkan menentangnya:

Cara Bicara Trump yang Nyablak

Seringkali seseorang yang merasa sudah sukses memiliki kecenderungan untuk mencintai dirinya sendiri. Efek samping dari hal ini adalah kebiasaan untuk berbicara sesuka hati tanpa memikirkan apa yang akan dikatakan oleh orang lain. Berapa banyak kaum muda yang sudah sakit hati karena merasa direndahkan oleh Donald Trump dalam realiti show The Apprentice yang turut serta melambungkan namanya sebagai selebriti terkenal ke 17 versi Forbes celebriti 100. Pun dengan kata-katanya yang menyatakan bahwa ia akan tetap memenangkan pemilihan presiden walaupun ia telah menembak seseorang di tengah jalan ramai.

Baca juga: Cara Efektif untuk Melatih Anak Menjadi Pendengar yang Baik

Trump akan Melarang kaum Muslim Memasuki Amerika Serikat

Hal yang seringkali disebutkan dalam kesekian kali kampanye yang ia lakukan untuk mendapat pendukung ini tidak hanya dikecam oleh banyak kaum muslim baik yang di Amerika Serikat, Indonesia bahkan yang ada di dunia tapi juga rekannya yang masuk dalam deretan orang-orang terkaya di dunia. Sebut saja Mark Zuckerberg (CEO Facebook), Sunder Picai (CEO Google), Akbar Al Baker (CEO Qatar Airways), Alwaleed Bin Talall (Pangeran Arab), Khalaf Al Habtoor (Milyuner Arab), dan Jeff Bejoz (CEO Amazon) yang terang-terangan menentang sikap Donald Trumph yang kontroversial ini.

Membatalkan Acara Debat dengan Alasan Tidak Ingin Dimanfaatkan

Lucu rasanya ketika mengetahui seorang calon presiden dengan pendukung yang cukup banyak tiba-tiba menggagalkan kehadirannya pada acara debat yang di tayangkan di sebuah stasiun televisi. Padahal debat yang seharusnya ia lakukan secara langsung atau tidak langsung turut serta mempromosikan dirinya sendiri. Alasannya bukan karena sikap politik melainkan karena ia tidak mau dimanfaatkan oleh Fox News sebagai penyelenggara debat tersebut. Imbasnya ia justru mengatakan bahwa akan membuat acaranya sendiri. Hal ini tentu membingungkan para pendukungnya di negara bagian Lowa yang akan melakukan pengambilan suara tidak lama setelah acara debat putaran pertama tersebut berlangsung.

Terlalu Percaya Diri

Terbiasa menjadi bos besar, bahkan selbritis yang menjadi pusat perhatian membuatnya terlalu percaya diri. Hasilnya ia juga dengan mudah untuk menjatuhkan lawan-lawannya bahkan tanpa didukung oleh fakta yang kuat. Bahkan dengan percaya diri ia menantang presiden Amerika Barack Obama yang saat ini masih menjabat untuk membuktikan bahwa Barack Obama lahir di Amerika Serikat. Hal ini terkait dengan pernyataan Obama bahwa Donald Trump tidak akan dipilih oleh panitia pemilihan presiden karena menurutnya Trump tidak akan bisa menjalankan tugas sebagai seorang presiden yang membutuhkan keseriusan. Pernyataan yang ditanggapi Trump sebaga  kritikan dari seorang presiden yang telah banyak merusak Amerika Serikat.

Ada-ada saja ya ulah orang kaya ini. Namun demikian langkahnya untuk maju ke dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat dari partai republik memang tidak main-main. Ia sudah matang dengan berbagai kampanye yang telah ia lakukan termasuk kampanyenya yang bertujuan untuk mendapatkan uang yang akan digunakan untuk biaya perawatan para tentara yang mengalami cedera. Apa lagi ya tingkah Donald Trump yang akan membuat banyak kalangan mengamuk?

Baca juga: Bagaimana Cara Tepat Mendukung Karir Suami?

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here