Ini Dia 8 Makanan Penambah Kecerdasan Anak

0
103

Makanan penambah kecerdasan benar-benar layak kita berikan pada anak-anak kita agar mereka tumbuh menjadi anak yang cerdas. Siapa sih Mak yang tidak mau mempunyai anak yang cerdas? Itulah sebabnya sebagai orang tua kitalah yang harus aktif untuk membantu mereka mewujudkannya. Tidak hanya sekadar mengajari anak ini itu, les ini itu, tapi juga harus mempersiapkan nutrisi mereka agar semua yang kita lakukan tidak sia-sia.

Anak yang cerdas akan mudah menangkap apa yang kita ajarkan karena ia memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi, ia juga akan mudah ingat dan sukar lupa dengan apa yang sudah ia pelajari. Selain itu ia memiliki energi lebih untuk bisa memuaskan rasa ingin tahunya. ini membuat gairah untuk belajarnya tinggi. Akhirnya, kita tinggal mengarahkan dan memfasilitasi mereka sebaik mungkin agar mereka bisa menjadi apa yang mereka inginkan. Ini dia nutrisi yang bisa Anda berikan pada buah hati agar mereka lebih cerdas:

Makanan penambah Kecerdasan

Telur

Jangan remehkan sumber protein yang mudah di dapat ini, terutama kuning telurnya. Pada kuning telur inilah terkandung Kolin yang membantu berkembangnya daya ingat yang dimiliki buah hati kita.

Sayuran Berwarna

Otak, seperti halnya organ tubuh lainnya membutuhkan nutrisi yang lengkap untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal yang sehat dan kuat. Itulah sebabnya sayuran berwarna  dengan nutrisi dan aotioksidan tinggi sangat direkomendasikan sebaagi makanan penambah kecerdasan.

Kacang-Kacangan

Ini sangat penting untuk anak-anak pencinta makanan manis. Selain mengandung oksidan yang dapat melindungi membran-membran sel saraf pada otak buah hati kita selain kacang juga mengandung vitamin E yang akan mengarahkan agar sel saraf dan otak memanfaatkan glukosa yang masuk pada makanan atau minuman buah hati kita menjadi energi. Kacang tanah dan kacang merah adalah pilihan tepat untuk memenuhinya.

Salmon

Dibandingkan ikan tuna, salmon memiliki kandungan omega-3 yang lebih banyak. Omega 3 ini penting untuk membuat buah hati kita memiliki ketajaman dalam pemikirannya dan memiliki kemampuan lebih dalam melakukan sesuatu.

Gandum Murni

Gandum murni bisa Anda dapatkan dari oat atau oatmeal yang memang disukai anak-anak, pilih yang berbahan gandum utuh hingga manfaat yang didapat maksimal. Makanan ini adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan otak agar berfungsi secara baik. Makanan ini mampu menutrisi otak dengan menyediakan glukosa yang stabil agar otak bisa bekerja dengan baik.

makanan penambah kecerdasan

Buah Berry

Tidak sulit membuat anak-anak menyukai buah jenis ini. Selain rasanya yang enak, bentuk dan warnanya juga menarik hingga memudahkan anak-anak untuk mau mengonsumsinya. Terutama stoberi dan blueberry. Kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat di dalamnya dapat membantu perbaikan daya ingat buah hati kita.

Susu dan Yoghurt

Keduanya adalah sumber energi yang dibutuhkan oleh otak. Kandungan vitamin B dan protein dalam jumlah besar yang dimilikinya juga sangat membantu tumbuh kembang jaringan otak, enzim dan neurotransmitter.

Daging Sapi Tanpa Lemak

Ketika anak kita belajar, baik di sekolah, di rumah atau les-les yang ia ikuti, ia butuh energi yang cukup untuk mengikuti semuanya dengan baik. daging sapi tanpa lemak adalah pilihan terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan energi, mineral dan seng yang penting dalam menjaga daya ingat agar lebih tahan lama.

Itulah makanan-makanan penambah kecerdasan anak, Mak. Berikan pada buah hati Anda dengan berbagai resep dan cara yang kreatif menyenangkan untuk mereka. Dengan begitu makanan-makanan ini disukai anak-anak. Jika sudah suka mereka tidak akan pernah menolak ketika kita sodorkan di depan mereka.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here