Infused Water Jeruk Vanilla: Mood Booster Sumber Vitamin C

0
39

Infused water jeruk adalah salah satu infused water yang sedang happening. Ini karena membuatnya mudah dan bahannya mudah didapatkan. Kali ini pun, saya akan share bagaimana cara membuat infused water dari buah sumber vitamin C ini yang dipadukan dengan serbuk vanilla. Hasilnya adalah Infused Water Jeruk Vanilla yang segar, harum, dan kaya manfaat.

Cek juga ya, sarapan sehat kaya vitamin C: Chocolate Banana Smoothie.

cara membuat infused water jeruk

Cara membuat infused water jeruk vanilla ini sangat simple. Buah jeruk harus dicuci hingga benar-benar bersih terlebih dahulu. Lalu, diiris-iris setipis mungkin. Setelah itu, tinggal cemplungin deh ke dalam air. Tambahkan serbuk vanilla, aduk rata, lalu diamkan hingga siap dinikmati.

Vanilla yang digunakan adalah serbuk vanilla yang diambil dari batangnya langsung. Bukan serbuk vanilli botolan ya, Mak. Ini karena vanilla asli memiliki segudang manfaat. Jika manfaat vanilla tersebut digabungkan dengan segudang manfaat dari buah jeruk, kita akan mendapatkan dua gudang manfaat pada infused water ini. Hehe…

resep infused water jeruk

Apa saja manfaat yang dapat dirasakan tubuh jika mengkonsumsi infused water jeruk vanilla ini secara teratur? Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh
  2. Menyegarkan tubuh
  3. Sumber vitamin C
  4. Memperbaiki suasana hati
  5. Mengurangi stress
  6. Menormalkan tekanan darah
  7. Menjaga kadar gula darah

Nah, ternyata banyak ya khasiat infused water jeruk vanilla ini bagi kesehatan tubuh. Eits, selain baik bagi kesehatan tubuh, baik juga lho untuk kecantikan kulit. Dengan tercukupinya kebutuhan cairan dan vitamin C, tentunya kulit akan menjadi lebih segar.

Nah, untuk lebih jelas lagi bagaimana cara membuatnya, ini dia resepnya.


Infused Water Jeruk Vanilla

Bahan:infused water

  • 1 buah jeruk
  • 1 batang vanilla
  • 2 liter air
Cara membuat:
  1. Jeruk dicuci hingga benar-benar bersih, ditiriskan, lalu diiris tipis.
  2. Batang vanilla dibelah memanjang. Lalu, bijinya dikeruk menggunakan ujung pisau atau sendok.
  3. Masukkan seluruh bahan ke dalam air.
  4. Simpan selama 3-4 jam atau semalaman (untuk hasil dengan rasa yang lebih kuat) di lemari es. Setelah air habis, air dapat diisi ulang.
  5. Jika disimpan dalam suhu ruang, cukup disimpan 1-2 jam saja. Lalu pisahkan air dengan jeruk. Setelah itu, jeruk dapat diberi air kembali.

Sebaiknya, infused water jeruk vanilla dikonsumsi pada saat bangun tidur. Ketika perut masih kosong, kandungan baik dari air ini akan terserap dengan cepat oleh tubuh. Minum sebanyak 1-2 gelas terlebih dahulu. Sisanya, dapat diminum seharian. Setelah meminumnya, tubuh akan terasa segar. Selamat mencoba ya, Mak.

Wajib dicoba nih, kue enak dengan bahan dasar sayuran: Muffin Wortel.

infused water jeruk-vanilla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here