Chocolate Banana Smoothie: Sarapan Sehat dan Mengenyangkan

0
70

Bingung mencari alternatif sarapan sehat yang enak, mengenyangkan, dan murah? Begitu banyak alternatif menu sarapan yang sehat. Namun, sebagian kurang familiar dengan lidah. Sebagian kurang mengenyangkan. Sebagian lagi kurang bersahabat dengan kantong. Mungkin, chocolate banana smoothie dapat dijadikan alternatif.

chocolate banana smoothie

Entah mengapa, pagi ini saya begitu tergoda untuk membuat chocolate banana smoothie. Mumpung di dapur masih ada pisang ambon yang sudah matang. Saya pun mengecek isi lemari es. Ternyata, ada susu kedelai dan yoghurt kesukaan saya. Oke, mari kita membuat smoothie dengan menggunakan ketiga bahan tersebut. Oiya, satu lagi yang tidak boleh ketinggalan, cokelat bubuk.

Tidak sampai 5 menit, menu sarapan pagi ini pun telah siap. Dan rasanya… Hmmm, yummy. Yup, chocolate addict! Saya memang doyan sekali dengan cokelat. Apapun yang berasa cokelat, bagi saya akan terasa nikmat. Oiya Mak,  jika menginginkan smoothie yang dingin, tinggal gunakan pisang beku atau menambahkan es batu saja, ya.

Setelah menghabiskan 1 gelas smoothie ini, perut terasa penuh. Tidak ada keinginan untuk menyantap makanan lain. Untuk perut saya yang tidak biasa sarapan nasi, rasa kenyang ini bertahan hingga jam makan siang tiba. Nah, cocok sekali bagi Anda yang sedang diet ataupun yang sedang menjalankan pola hidup sehat, Mak. Ini dia resepnya.

Chocolate Banana Smoothie

Bahancara membuat chocolate banana smoothie

Smoothie:

  • 1 buah pisang ambon matang ukuran agak besar
  • 1 sdm cokelat bubuk
  • 60 ml yoghurt tawar
  • 60 ml susu kedelai

Topping (opsional):

  • Potongan pisang ambon
  • Serutan dark cooking chocolate

Cara membuat

  1. Masukkan seluruh bahan ke dalam blender. Proses hingga halus.
  2. Masukkan ke dalam gelas.
  3. Beri potongan pisang dan taburan dark cooking chocolate serut jika suka.
  4. Sajikan segera selagi masih fresh.

Selain enak dan mengenyangkan, Anda pun dapat merasakan berbagai khasiat baik dari smoothie ini bagi kesehatan tubuh. Di antaranya, dapat melancarkan pencernaan, baik bagi kesehatan jantung dan kulit, mencegah kanker, juga memperbaiki mood. Selain itu, chocolate banana smoothie ini pun merupakan sumber vitamin C, vitamin B6, vitamin B12, anti-oksidan, protein, kalsium, zat besi, dan lain-lain.

Smoothie ini sama sekali dibuat tanpa menggunakan gula atau pemanis apapun. Oleh karena itu, pisang yang digunakan harus benar-benar matang agar terasa manis. Sebaiknya, Anda pun menggunakan cokelat bubuk dengan kualitas baik. Selain untuk mendapatkan rasa yang nikmat, juga untuk mendapatkan khasiat yang baik dari cokelat bubuk tersebut.

chocolate banana smoothie


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here