Cara Merias Mata Praktis dan Cantik

0
18

cara merias mata

Cara merias mata yang tepat dapat membuat mata Anda berbicara, Mak. Ada beberapa langkah cara untuk merias mata Anda yang dapat dengan mudah Anda lakukan. Tidak hanya praktis untuk diaplikaskan tapi juga membuat Anda terlihat lebih cantik. Itulah sebabnya langkah-langkah merias mata ini bisa dilakukan semua orang termasuk Anda, Mak. Ini dia caranya:

Alis Mata

Untuk merias mata langkap pertama yang dilakukan yaitu menggunakan pensil alis untuk membentuk alis mata. Caranya sisir alis lalu aplikasikan pensil alis menyesuaikan bentuk alis Anda atau Anda lukis sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Jika sudah, ratakan hingga terlihat natural dengan menyikatnya dengan ujung kuas yang lainnya.

Kelopak Mata

Selanjutnya riasan mata dilanjutkan dengan merias bagia kelopak mata dengan eyeshadow.  Pilihlah 2 warna eyeshadow, 1 warna gelap dan 1 warna terang untuk membuat highlight dan bayangan dari mata. Pemilihar warnanya disesuaikan dengan lipstik atau kostum yang Anda gunakan. Paling aman menggunakan warna-warna natural hingga bisa digunakan pada setiap kesempatan dengan pakaian warna apapun.

Bulu Mata

Bulu mata lentik, tebal dan panjang adalah bulu mata sempurna yang didambakan hampir semua wanita. Sentuhan yang tepat pada bagian ini akan membuat riasan mata begitu sempurna dan terlihat perbedaannya dengan Anda tanpa make up. Jika mata Anda sudah panjang dan lentik tentu mudah untuk meriasnya. Cukup menjepitnya sebentar agar tambah lentik lalu sapukan mascara dari tengah ke bagian atas, pun untuk bagian bawah. Jika Anda tidak memiliki bulu mata lentik, tebal, dan panjang maka penggunaan bulu mata palsu bisa menjadi solusinya. Gunakan dengan menggunakan lem khusus bulu mata, jika sudah menempel aplikasikan mascara hingga bulu mata Anda terlihat panjang, tebal dan lentik menarik.

Garis Mata

Riasan selanjutnya adalah membuat garis mata untuk mempertegas bentuk mata Anda. Oleskan eyeliner mulai dari bagian dalam kelopak mata kea rah luar satu kali usapan dengan tegas dan hati-hati untuk memastika garisnya sempurna. Untuk mempertebalnya usapkan sekali lagi. Jika sudah selesai bagian bawah, lakukan hal yang sama pada kelopak mata bagian atas hingga terlihatlah bentuk mata Anda. Jika bentuk mata Anda sipit dan ingin terlihat lebih lebar maka buatlah garis mata yang lebih lebar dari aslinya. Jika bentuknya justru terlalu besar maka buatlah garis mata lebih tipis dan tepat pada garis aslinya agar tidak membuatnya tampak jauh lebih besar.

Kontak Lens

Jika Anda ingin tampil beda dari biasanya, menggunakan kontak lens bisa menjadi pilihan. Terutama jika sehari-hari Anda menggunakan kaca mata dalam berbagai aktivitas Anda. Gunakan kontak lens dengan ukuran yang sama dengan lensa kaca-mata Anda. Dengan begitu, walaupun Anda menggunakan kontak lens, tidak mengganggu fungsi dari mata Anda untuk melihat berbagai objek dengan jelas. Jika sehari-hari tidak menggunakan kaca mata maka menggunakan kontak lens berwarna tentu bisa membuat Anda terlihat berbeda dari biasanya. Ini bisa Anda coba untuk mempercantik penampilan Anda melalui riasan mata.

Dengan langkah-langkah cara merias mata praktis dan cantik ini tentu akan membuat Anda terlihat lebih cantik dan menarik, Mak. Walau bagaimanapun mata adalah jendela hati. Apa yang ada di hati kita tercermin dari mata kita. Itulah sebabnya merias mata bisa membuat mata Anda berbicara akan apa yang ingin Anda sampaikan di dalam hati Anda. Jadi riaslah mata Anda sesuai dengan tujuan yang ingin Anda capai. Jika riasan dilakukan hanya untuk membuat Anda terlihat lebih cantik maka gunakan riasan yang lebih menunjukan karakter Anda hingga  terlihat lebih natural. Selamat bereksperimen dengan riasan mata Anda!

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here