Cara Asyik Menikmati Stroberi

0
97

Sudah menjadi rahasia umum, makan buah setiap hari baik sekali bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Salah satu buah yang kaya manfaat tersebut adalah stroberi. Apa saja manfaat stroberi bagi tubuh? Apakah stroberi berkhasiat juga bagi kecantikan kulit? Intip informasinya di sini ya, Mak.

Sebagai penggemar stroberi, saya tidak pernah bosan mengonsumsinya sesering apa pun. Selalu ada banyak cara untuk menikmati buah ini. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memakannya begitu saja dalam keadaan segar, tanpa diolah. Cara lainnya adalah dengan disajikan dalam bentuk minuman, kue, juga olahan lainnya.

Lalu, kapan waktu yang cocok menikmati stroberi yang asam manis ini? Siang hari yang panas tentu akan menjadi waktu yang paling tepat, bukan? Hmmm… Menurut saya, pagi-siang-sore-malam, baik cuaca panas atau pun dingin, selalu tepat untuk menikmati stroberi.

Sarapan stroberi di pagi hari

strawberry smoothie

Bagi saya, cara yang paling sempurna untuk memulai hari adalah sarapan dengan segelas strawberry smoothie yang dibuat dengan resep “suka-suka” yang super simple. Cukup sediakan bahan-bahan berikut.

  • Sekitar 200 gram stroberi manis
  • Sedikit air (sekitar 50 ml)
  • Sedikit madu

Masukkan seluruh bahan ke dalam blender, lalu proses hingga halus. Mudah sekali kan, Mak? Dalam sekejap, segelas strawberry smoothie pun siap menyegarkan pagi hari Anda. Jika ingin menikmati strawberry smoothie ini di siang hari yang terik, Anda dapat mengganti air dengan es batu secukupnya.

waffle stroberi
Waffle stroberi – http://womandot.com/

Selain dijadikan smoothie, masih banyak alternatif  sarapan asyik lainnya dengan stroberi, di antaranya:

 

  • Strawberry juice
  • Bubur oatmeal yang disajikan bersama potongan stroberi
  • Pancake stroberi
  • Waffle stroberi
  • Roti dengan olesan selai stroberi segar buatan sendiri
  • Yoghurt yang dicemplungi dengan banyak potongan stroberi
  • Salad stroberi

Stroberi untuk camilan

strawberry cupcake
Cupcake stroberi – http://www.cookingclassy.com/

Stroberi pun dapat dijadikan alternatif camilan sehat. Selain mengganjal lapar dan menghilangkan haus, ngemil stroberi segar di siang hari akan me-refresh otak Anda yang sedang mumet. Anda pun akan kembali siap menjalani hari Anda.

Selain dicamil dalam keadaan segar, stroberi pun dapat diolah menjadi berbagai kue. Misalnya, dijadikan muffin, cake, cookies, pai, dan lain-lain. Camilan-camilan tersebut akan sempurna sekali disajikan hangat pada saat cuaca dingin. Selain itu, stroberi pun nikmat diolah menjadi mousse, puding, salad buah, sop buah, dan es krim. Cocok sekali dinikmati di siang hari yang panas.

 

 

Disajikan dalam bentuk yang lucu dan unik

Anak-anak susah makan buah? Jangan khawatir ya, Mak. Ada banyak trik untuk membiasakan anak makan buah, terutama stroberi. Salah satunya adalah dengan menyajikannya dalam bentuk yang lucu dan unik seperti berikut.

Stroberi yang dihias menyerupai bola baseball - http://domesticfits.com/
Stroberi yang dihias menyerupai bola baseball – http://domesticfits.com/
Stroberi yang dan buah lainnya yang dibentuk menyerupai ikan - https://s-media-cache-ak0.pinimg.com
Stroberi yang dan buah lainnya yang dibentuk menyerupai ikan – https://s-media-cache-ak0.pinimg.com
Stroberi yang dibentuk menyerupai mobil - https://s-media-cache-ak0.pinimg.com
Stroberi yang dibentuk menyerupai mobil – https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Hmmm, dibuat apa lagi ya, Mak? Any idea?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here