Bisnis Reseller Online bagi Ibu Rumah Tangga

0
124

reseller online

Beberapa tahun belakangan ini, pertumbuhan tren bisnis online mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hanya dengan modal kecil bisa meraup keuntungan yang besar. Hal inilah yang membuat bisnis online banyak dilirik oleh para pelaku usaha, tidak terkecuali bagi ibu rumah tangga. Bisnis Reseller online bagi ibu rumah tangga juga mengalami perkembangan yang pesat.

Karena berbeda dengan model konvensional yang mengharuskan si pelaku membeli macam-macam produk dalam jumlah banyak, kemudian ditawarkan kembali kepada para konsumennya. Namun, dengan bisnis online, anda bisa menjalankan usaha dengan sistem drop ship ataupun reseller.

Bisnis Reseller Online

Bisnis dengan sistem reseller memang sedang ramai dibicarakan dan dilakukan di masyarakat sekarang ini, seiring dengan meningkatnya pengguna internet. oleh sebab itu, bisnis reseller via online ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan, khusus bagi ibu-ibu rumah tangga. Bisnis reseller online bisa menjadi pilihan yang menarik karena tidak perlu harus keluar rumah, hanya membutuhkan smartphone atau laptop yang terkoneksi jaringan internet, anda sudah bisa mendapatkan uang.

Baca juga : Memilih Bisnis Waralaba dengan Modal Kecil

Konsep Bisnis Reseller

Pada dasarnya, konsep bisnis reseller ada dua macam. Pertama, reseller dengan stok produk. Di skema bisnis ini, anda harus mengambil sejumlah barang terlebih dahulu kepada pihak supplier sebagai stok produk dan kemudian menjualnya dengan mengambil margin keuntungan tertentu.

Kedua, reseller tanpa stok produk. Umumnya, reseller tanpa stok produk ini disebut dengan dropship. Di skema bisnis dropship, tugas anda hanya mencari pembeli dan memproses pembayaran. Anda tidak perlu memiliki stok produk. Umumnya, nama yang tercantum di pengiriman pun atas nama anda sendiri. Baik dengan atau tanpa stok produk, reseller merupakan salah satu peluang bisnis yang patut anda coba.

Tips Memulai Bisnis Reseller

Pada umumnya, setiap perusahaan atau pemilik produk memiliki konsep reseller yang sama. Meski demikian, ketika anda bergabung dengan sistem reseller, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, diantaranya:

  1. Sebagai pemula yang harus dipelajari adalah mengenali produk. Bandingkan dengan produk lain yang serupa.
  2. Sudah berapa banyak iklan yang dilakukan oleh perusahaan atau reseller lainnya.
  3. Cari tahu kata kunci yang sudah banyak muncul di Google atau mesin pencari.
  4. Berapa persen komisi yang anda dapatkan.
  5. Fasilitas apa saja yang anda dapatkan jika bergabung menjadi reseller.
  6. Untuk mengenali apakah produk tersebut merupakan produk baru atau terkenal, anda bisa mengecek pagerank (PR) atau Alexa Rank.
  7. Analisis dengan Google, berapa jumlah orang yang mencari dengan kata kunci produk tersebut.
  8. Perhatikan sistem layanan yang diberikan, berapa jam online support-nya, dan amati bagaimana respon pasar terhadap produk tersebut.

Usaha bisnis dengan mendirikan toko online merupakan slah satu peluang bisnis dengan modal kecil, bahkan tanpa modal. Bisnis reseller online bagi ibu rumah tangga di masa-masa sekarang ini memang dibutuhkan, tidak hanya bisa membantu perekonomian keluarga, bisa juga membuka lapangan kerja baru, menjalin silaturahim dan lain sebagainya. selamat mencoba ya mak super

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here