Ini yang Wajib Dipersiapkan Jika Belanja Bawa Anak!

0
11
Belanja Bawa Anak
Belanja Bawa Anak

Belanja bawa anak bisa jadi hal yang menyenangkan, sekaligus menyulitkan, apabila tidak dipersiapkan dengan baik sebelum berangkat. Karena momen belanja memang seharusnya menjadi waktu-waktu yang menyenangkan untuk memuaskan hati.

Ini yang Wajib Dipersiapkan Jika Belanja Bawa Anak!

Jjika Bunda ingin atau terpaksa harus belanja bawa anak maka perlu secara khusus mempersiapkan hal-hal berikut ini:

Siap Peralatan

Bunda perlu menyiapkan barang-barang perlengkapan dan peralatan yang berhubungan dengan anak. Misalnya dengan memakaikan pampers dari rumah, dan membawa persiapan pampers atau tisu basah seandainya anak ingin buang air atau memegang sesuatu yang bisa membuatnya kotor. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan yang bisa mengantisipasi seandainya anak rewel.  Misalnya saja dengan membawa susu dot untuk yang masih aktif menyusu. Karena bisa saja sang anak merasa bosan dengan kegiatan belanja Bunda.

Siap Repot

Setiap kali membawa anak ketika berbelanja, otomatis Bunda harus siap repot. Karena harus tetap memperhatikan anak, selagi memilih serta membandingkan brang belanaan sesuai kebutuhan. Jika tidak ingin repot, sebaiknya anak ditinggal, atau bawa orang lain yang bisa membantu menjaga anak ketika Bunda sibuk berbelanja.

Siap Keuangan

Untuk anak-anak yang mulai aktif, Bunda perlu mempersiapkan keuangan lebih ketika membawa anak. Karena umumnya mereka akan mudah tertarik pada suatu barang ataupun makanan yang mencuri perhatiannya. Jika Bunda tidak berhasil memberi pengertian untuk tidak mengambil  barang tersebut, yang berarti harus dibeli, maka Bunda terpaksa harus membelikannya.

Siap Lebih Awas

Belanja sendiri dengan bawa anak tentu akan berbeda. Karena Bunda tidak boleh melepaskan pandangan dan pegangan sedetik pun untuk meminimalisir anak berlari-lari dan tersesat. Aplagi jika Bunda dengan sngaja membiarkan anak sendirian menikmati sesuatu yang sedang membuatnya menarik. Karena sekalinya Bunda melepas pandangan, bisa saja anak sudah tidak ada di tempat.

Siap Fokus Pada Tujuan

Ketika Bunda berbelanja, bunda perlu fokus pada tujuan belanja. Maksudnya agar anak tidak perlu kesal ataupun rewel ketika Bunda berlama-lama memilih belanjaan, karena bisa memakan waktu yang lebih cepat. Oleh karena itu, persiapkan daftar belanjaan secara detail sebelum berangkat belanja.

Siap Meluangkan Waktu

Kadang, seklipun ingin cepat dan tidak berlama, belanja bawa anak tetap akan berisiko memakan waktu yang lebih lama. Hal ini tidak termasuk jika anak mersa mengantuk atau enenangkannya dulu ketika rewel. Oleh karena itu, jika Bunda memiliki serangkaian aktifitas lain yang juga padat, sebaiknya tidak perlu memaksaakan belanja dengan membawa anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here