Begini Nih, Cara Cek Tagihan Listrik Via SMS

0
270

Bagaimana sih, cara cek tagihan listrik via SMS? Jika Anda memerlukan informasi mengenai nominal tagihan listrik rumah Anda, cek saja tagihannya via SMS. Caranya gampang banget, Mak. Berikut ini saya bagikan langkah-langkahnya.

Baca juga: 13 Cara Menghemat Listrik di Rumah ini Dapat Menyelamatkan Bumi

tagihan listrik

Ketika saya browsing di dunia maya mencari informasi mengenai cara mengecek tagihan rekening listrik via SMS, kebanyakan mengarah pada pengiriman SMS ke nomor 8123. Seluruh artikel mencantumkan cara mengecek tagihan tesebut adalah dengan mengetik “REK(spasi)12 digit No ID Pelanggan”. Lalu, mengirimkannya ke nomor 8123.

Setelah beberapa kali mencoba dengan menggunakan operator yang berbeda, ternyata tidak ada respons sama sekali. Malahan, pulsa saya berkurang. Pada akhirnya, saya menemukan sebuah akun Facebook bernama Cek Tagihan Listrik PLN Via SMS. Dengan berbekal informasi dari halaman tersebut, akhirnya permasalahan pun terselesaikan.

Ini dia caranya, Mak.

Cara Cek Tagihan Listrik Via SMS

  • Ketik: PLN(spasi)12 DIGIT ID PELANGGAN, lalu kirimkan ke 081253323111.
  • Beberapa saat kemudian, Anda akan mendapatkan balasan SMS berikut.

cara cek tagihan listrik via sms

  • Tidak lama kemudian, akan masuk SMS berikutnya.

cara mengecek tagihan listrik

  • Tunggu beberapa saat hingga SMS berisi informasi tagihan listrik Anda terkirim. Anda akan mendapatkan SMS seperti berikut.

tagihan listrik

Selesai, deh. Gampang banget kan, Mak? Semoga informasi mengenai cara mengecek tagihan listrik ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Diintip juga yuk, tips berhemat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here