Begini Caranya Nyalakan Asmara yang Mulai Padam

0
152

Asmara yang Mulai Padam

Tak jarang, pasangan yang telah lama menikah, atau mungkin belum lama menikah, malah merasakan asmara yang mulai padam dalam rumah tangganya. Tidak ada lagi menyempatkan diri mengucapkan kata sayang setiap harinya, atau memberikan perhatian kecil pada pasangan dengan sekedar menanyakan kabar hari ini. Apalagi kata “maaf” dan “terima kasih” yang lebih sering terlupa diucapkan, dan akhirnya malah menimbulkan salah pengertian.

Begini Caranya Nyalakan Asmara yang Mulai Padam

Setiap pasangan memang berkemungkinan mengalami permasalahan. Namun bagi pasangan yang tidak dapat melaluinya dengan baik, atau menyelesaikan masalah secara tidak tuntas, akan menimbulkan keredupan dalam rumah tangga akibat asmara yang sudah mulai padam. Bahayanya, padamnya api asmara yang tidak segera diatasi dengan baik justru akan menjadi penyulut keretakan rumah tangga.

Oleh karena itu, sangat penting bagi anda mengetahui cara menghidupkan kembali asmara yang mulai padam. Agar keluarga menjadi lebih hangat dan anda dapat menikmati kenyamanan dalam berumah tangga. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda coba untuk menyalakan kembali asmara yang mulai padam:

Mulai Lagi dari Nol

Memulai dari nol merupakan cara terbaik untuk menyalakan kembali asmara yang padam. Ketika anda atau pasangan mulai menyadari ada yang berubah pada keadaan rumah tangga, segera cari tahu permasalahannya. Bicarakan baik-baik apa saja yang dirasa telah berubah, dan mulailah untuk belajar saling memaafkan serta melupakan hal yang telah lalu.

Setelahnya, anda bisa memperbaiki segalanya dan membuat komitmen untuk memulainya kembali dari awal. Lakukan lagi hal-hal indah dan menggoda pada saat baru pertama bertemu dulu. Fokus pada hal-hal spesial yang ia lakukan untuk anda, atau perubahan-perubahan kecil yang ia jadikan sebagai pembuktian, dan kesampingkan segala hal yang tidak penting.

Luangkan Waktu dan Perbanyak Komunikasi

Inti dari menjalani rumah tangga adalah komunikasi yang lancar dua arah, sehingga tercipta rasa saling memahami dan pengertian. Jika salah satu dari anda, atau bahkan anda berdua terlalu sibuk, bukan hanya komunikasi yang berkurang, tapi juga waktu untuk bersama. Karena pada kenyataannya, komunikasi dan kebersamaan merupakan dua hal terpenting dalam rumah tangga.

Cobalah untuk mengatur jadwal ulang, sehingga ada waktu lebih untuk menikmati kebersamaan. Misalnya dengan makan bersama, jalan-jalan berdua, atau hal apapun yang bisa dijadikan fakta bahwa anda melakukan banyak hal bersama pasangan dan menikmatinya.

Kejutan

Setiap pasangan pasti menginginkan kejutan dalam hubungannya agar terasa tidak hambar. Anda bisa memberikan lagi kejutan kecil berarti yang telah lama diabaikan semisal mencium tangan atau pipinya pada saat akan tidur, atau kejutan besar seperti membelikan tiket konser musik kesukaannya. Percayalah, hal ini bisa kembali menyalakan asmara yang mulai padam dalam hubungan rumah tangga.

Baca juga: Caranya Belanja Hemat di Supermarket


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here