Aneka Resep Jajanan Anak Rumahan

0
697

Anak-anak yang sudah doyan jajan memang sulit sekali diatur. Namun, Anda dapat mengakalinya dengan membuat sendiri jajanan yang mereka sukai di rumah. Dengan begitu, Anda dapat memastikan camilan yang mereka makan terjamin kebersihan dan kesehatannya. Nah, kali ini saya akan bagikan aneka resep jajanan anak yang dapat dijadikan alternatif bagi Anda. Selamat mencoba ya, Mak.

Intip juga yuk, resep Elmo Cupcake ini, pasti disukai anak-anak.

Aneka Resep Jajanan Anak

Berikut ini beberapa resep jajanan anak yang dapat dijadikan alternatif camilan bagi si kecil. Cukup klik saja pada judul resep untuk mendapatkan resep lengkapnya ya, Mak. Resep-resep ini akan saya update secara berkala.

1.  Donat Kentangcara membuat donat kentang

Camilan klasik yang bolong di bagian tengahnya ini selalu disukai anak-anak. Apalagi donat kentang ini… Menurut saya sih, ini donat terenak yang pernah saya makan. Rasa gurih dari kentangnya sangat terasa. Teksturnya pun lembuuut sekali. Anda dapat menjadikan donat kentang ini untuk bekal sekolah si kecil.

 

2.  Sate Donat resep jajanan anak

Nah, kalau ini merupakan salah satu variasi dari penyajian donat. Walaupun menggunakan topping yang sangat sederhana, namun sate donat ini terlihat cantik. Ditambah lagi penyajiannya yang ditusuk-tusuk seperti sate, anak-anak akan sangat menyukainya.

 

3.  Seblak Kuah cara membuat seblak

Selain orang dewasa, ternyata anak-anak pun menyukai seblak kuah lho, Mak. Nah, daripada membiarkan mereka jajan sembarangan di luaran sana yang tidak jelas kebersihan dan kesehatannya, lebih baik buatkan saja seblak basah kesukaannya. Anda dapat membuatnya dengan menggunakan sedikit sekali cabai rawit atau bahkan tanpa menggunakannya.

4.  Batagor Kanji

Batagor kanji pun merupakan salah satu jajanan favorit anak-anak. Dengan membuatnya sendiri, Anda dapat memastikan batagor yang dikonsumsi si kecil lebih sehat. Selain itu, bukankah Emak-nya pun doyan ngemil jajanan yang satu ini?

5.  Kue Cubit

Kue cubit pun menjadi salah satu primadona jajanan anak. Yuk, kita buat sendiri saja kue cubit dengan aneka topping kesukaan si kecil. Anda pun dapat menyertakan mereka dalam pembuatannya.

6.  Pie Susu cara membuat pie susu

Pie susu pun salah satu camilan yang disukai anak. Camilan yang sempat hits beberapa waktu lalu ini, ternyata cukup mudah lho membuatnya. Yuk, dicoba saja resepnya.

 

 

7.  Martabak Telur Sayur martabak telur mini

Selain suka makanan yang manis, anak-anak pun sangat menyukai makanan yang gurih. Coba saja buatkan mereka martabak telur sayur ini. Ekonomis, namun rasanya tak kalah enak dengan martabak telur yang menggunakan daging.

 

 

8.  Es Timun Selasih resep es timun

Anak-anak pun sangat menyukai jajan es. Daripada mereka jajan es sembarangan, buatkan saja es timun selasih ini. Selain rasanya segar, es timun selasih pun menyehatkan. Ini dapat dijadikan alternatif menyajikan sayuran dalam bentuk yang berbeda.

 

9.  Roti Bakar roti bakar

Roti bakar pun merupakan salah satu jajanan anak yang populer. Anda pun mungkin sering membelinya di tukang roti bakar keliling. Padahal, membuatnya sangat mudah dan praktis lho, Mak. Yuk, bikin roti bakar sendiri dengan menggunakan resep ini.

 

 

10.  Kroket Ekonomis kroket ekonomis

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan camilan yang satu ini. Gorengan memang salah satu jajanan laris, termasuk di kalangan anak-anak. Yuk, bikin sendiri jajanan gorengan untuk si kecil. Agar jajanan yang mereka konsumsi lebih sehat.

 

11.  Puding Wortel Jeruk puding sehat

Puding memang disukai oleh semua kalangan, termasuk anak-anak. Puding pun merupakan jajanan anak yang cukup larus. Yuk, buatkan puding sehat yang enak dan segar ini bagi mereka. Ini pun dapat menjadi alternatif mengakali si kecil yang susah makan sayuran.

12.  Martabak Mini
13.  Roti Manis
14. Es Krim
15.  Sosis Twister

Selamat mencoba aneka resep jajanan anak ini ya, Mak.

Baca juga berbagai artikel Parenting menarik di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here