Aneka Resep Gorengan Terpopuler

0
646

Gorengan merupakan salah satu camilan favorit banyak orang. Meski mengandung kalori yang cukup tinggi, namun cukup sulit untuk menolaknya.

Agar gorengan yang Anda nikmati lebih sehat, tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini beberapa resep gorengan pilihan terpopuler ala Emak Super yang wajib Anda coba. Untuk melihat resep lengkapnya, tinggal klik saja pada judul resepnya.

Resep gorengan ini akan di-update secara periodik, lho. Selamat mencoba, Mak.

Resep Gorengan Terpopuler

1.  Bala-bala

Ini merupakan resep bala-bala atau bakwan favorit keluarga saya. Menurut saya, rasanya tidak kalah dengan bala-bala yang dijual tukang gorengan. Bahkan, lebih enak.

Bahan yang diperlukan: Wortel, sawi putih, bawang daun, seledri, tepung terigu, tepung beras, margarin, kemiri, bawang merah, bawang putih, dan bumbu lainnya.

resep gorengan

2.  Cireng

Membuat cireng itu gampang-gampang susah, lho. Jika tidak tahu caranya, cireng yang dihasilkan akan alot. Dicoba saja yuk resep ini. Kenyal cireng yang dihasilkan akan pas. Rasanya pun enak meski tidak menggunakan micin.

Bahan yang digunakan: Tepung tapioka, air, bawan daun, bawang daun, kencur, cabai merah, dan bumbu lainnya.

cireng polos

3.  Mendoan

Bahan yang digunakan: Tempe, tepung terigu, tepung beras, air, bawang daun, kencur, bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan bumbu lainnya.

mendoan

4.  Kentang Goreng

Bagaimana cara membuat kentang goreng atau french fries yang tidak lembek? Rahasianya akan anda temui pada resep kentang goreng ini.

Hanya diperlukan 2 bahan untuk membuatnya. Kentang dan garam. Iya, hanya 2 bahan itu saja. Namun, hasilnya tidak kalah dengan kentang goreng ala restoran cepat saji.

kentang goreng

5.  Martabak Telur Sayur

Martabak telur biasanya menggunakan campuran daging cincang. Bagaimana jika penggunaan daging diganti dengan sayuran? Ternyata, hasilnya tidak kalah enak, lho.

Bahan yang digunakan: Kulit lumpia, wortel, buncis, jagung manis, telur, bawang daun, dan bumbu lainnya.

martabak telur mini

6.  Kroket Ekonomis

Walaupun hanya menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan ekonomis, namun menhasilkan kroket renyah yang enak.

Bahan yang digunakan: Kulit lumpia, bihun, wortel, telur, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, bawang daun, dan bumbu lainnya.

cara membuat kroket bihun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here