4 Ciri Anak yang Mendapatkan Kasih Sayang Tulus

0
160

Anak yang Mendapatkan Kasih Sayang Tulus

Ciri anak yang mendapatkan kasih sayang tulus dari orangtuanya dapat dikenali dari perbedaan karakter serta sikap yang ditunjukkan seorang anak. Efek kasih sayang yang tulus ini bisa mengubah dan membentuk prilaku anak jauh lebih baik dibanding dengan yang mendapatkan kasih sayang yang biasa. Karena sekalipun orangtua merasa telah memberikan kasih sayang dengan cukup baik, tidak demikian halnya dengan apa yang benar-benar dirasakan oleh sang anak.

4 Ciri Anak yang Mendapatkan Kasih Sayang Tulus

Bunda bisa saja merasa tidak ada masalah pada prilaku anak menyangkut pemberian kasih sayang, alih-alih tidak menyadarinya. Oleh karena itu, kenali dulu karakter dan 4 ciri anak yang mendapatkan kasih sayang tulus seperti berikut ini:

1.   Bertindak Lemah Lembut

Anak yang mendapatkan kasih sayang tulus lebih cenderung memperlihatkan prilaku serta tindakan dengan lemah lembut. Mereka juga sangat enggan berlaku kasar ataupun yang berpotensi menyakiti orang lain. Terlebih pada orangtua dan orang-orang yang mereka tahu menyayanginya.

Hal ini disebabkan mereka telah merasakan efek baik disayangi dan merasa puas untuk itu. Sehingga dalam berlaku pun mereka cenderung ingin selalu dapat menyamankan orang lain, sebagai bentuk timbal balik dari rasa sayangnya.

2.  Pribadi yang Pengertian

Anak yang mendapatkan kasih sayang tulus umumnya bisa dikenali dari pribadinya yang pengertian.  Bukan hanya pada orangtuanya, melainkan juga teman-teman sebayanya. Mereka akan memperlihatkan sifat mengalah dan tidak akan segan meredam keegoisan memiliki suatu barang sebagaimana umumnya anak sebaya mereka akan berlaku.

3.  Tidak Mudah Rewel dan Pandai Mengungkapkan Perasaan

Seorang anak menjadi rewel bisa disebabkan oleh berbagai alasan. Salah satunya karena tidak tahu bagaimana cara  mengungkapkan perasaan, dan akhirnya mencari perhatian orangtua dengan cara tersebut. Buruknya, banyak orangtua yang merasa dibingungkan dan tidak nyaman dengan perilaku mereka sehingga memarahinya.

Untuk anak-anak yang mendapatkan kasih sayang dengan tulus, tidak akan menggambarkan rewel sebagai suatu cara yang baik untuk menyatakan perasannya. Oleh karena itu, mereka akan lebih pandai mengungkapkan perasaannya dengan berkata jujur pada orangtua mengenai apa yang mereka inginkan.

4.  Memiliki Kontrol Emosi yang Baik

Anak yang mendapatkan kasih sayang tulus dapat mengendalikan emosinya dengan sangat baik. Hal ini terbentuk dengan sendirinya akibat rasa nyaman akan kasih sayang  yang diberikan. Ketika kesal dan merasa marah, mereka tidak akan dengan mudah melempar barang yang ada di sekitarnya, apalagi sampai menjerit atau menangis berguling-guling. Mereka mungkin akan menangis, namun bisa mengomunikasikan perasaannya dengan baik ketika ditanya. Sehingga lebih mudah untuk ditangani .

Sejauh ini, sudahkan si kecil memperlihatkan ciri anak yang mendapatkan kasih sayang tulus dari Bunda dan Ayahnya? Coba dikenali ya Bunda!

Baca juga: Caranya Nyalakan Asmara yang Mulai Padam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here