7 Makanan yang Membuat Kecantikan Kulit Semakin Nyata

0
11

Siapa sih yang tidak ingin kecantikan kulit semakin nyata terlihat? Tentunya ini menjadi dambaan semua wanita termasuk Anda. Ternyata Mak, dibalik banyak operasi bedah plastik, suntik ini itu, perawatan ini itu, ada bahan-bahan yang bersumber dari alam yang dapat membuat kulit cantik.

Kulit yang sehat, kenyal, elastis, dan bebas dari masalah kulit. Bahagianya lagi, semua bahan ini adalah makanan yang bisa dinikmati sembari menyerap manfaatnya untuk kulit. Ini dia makanan-makanan berkolagen tinggi yang dapat membuat kulit cantik:

Pepaya

pepaya untuk kecantikan kulit

Kandungan vitamin C yang tinggi sangat bermanfaat bagi tubuh dalam pembentukan kolagen. Kandungan antioksidannya juga dapat memelihara kesehatan kulit dari bahaya paparan radikal bebas di tempat Anda beraktivitas. Manfaatnya yang penting untuk kulit ini membuat pepaya seringkali dijadikan bahan utama berbagai produk kecantikan maupun kesehatan kulit. Mulai dari sabun, body lotion, lulur, cleanser, dll.

Masih kurang yakin? Baca ini, Mak: Ini Dia Manfaat Buah, Daun dan Biji Pepaya

Jeruk

jeruk untuk kecantikan kulit

100 gram jeruk yang Anda konsumsi telah memenuhi 90% kebutuhan tubuh akan vitamin C termasuk untuk pembentukan kolagen untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Anda bisa mengkonsumsinya dengan berbagai cara, mulai dari dimakan langsung, dibuat jus atau menjadi pelengkap salad atau cake yang Anda buat.

Tomat

tomat untuk kecantikan kulit

Buah tomat ternyata memiliki senyawa Lycopene dalam jumlah yang tinggi. Senyawa yang sangat penting dalam melawan enzim kolagenase yang dapat menghambah bahkan menghancurkan produksi kolagen di dalam tubuh. Itulah sebabnya, mengonsumsi buah tomat akan membantu Anda untuk mendapat cukup  banyak kolagen  yang dibutuhkan untuk mendapatkan kulit cantik. Vitamin C dan E yang dimiliki oleh tomat juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda.

Apel

apel untuk kecantikan kulit

Vitamin C yang tinggi pada apel bermanfaat untuk pembentukan kolagen yang sangat penting untuk mendapat kulit yang cantik dan sehat. Selain itu antioksidan tingginya juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Mudah untuk mencintai buah ini karena selain bentuknya menarik, rasanya yang enak juga membuatnya digemari banyak orang.

Kedelai

kedelai untuk kecantikan kulit

Mengonsumsi kedelai secara teratur dapat memberikan manfaat nyata pada kecantikan kulit. Sebabnya kedelai dapat membantu pembentukan kolagen dalam tubuh. Tempe dan tahu adalah 2 produk yang terkenal dan umum dikonsumsi setiap hari. Jika bosan, Anda bisa mencoba susu kedelai atau keju yang juga terbuat dari susu kedelai. Anda akan mendapat manfaat yang sama dengan rasa yang berbeda. Menyenangkan bukan?

Susu kedelai bisa dibuat ini, Mak: Resep Puding Enak: Silky Green Tea Pudding

Madu Murni

madu untuk kecantikan kulit

Kandungan asam amino tinggi yang dimiliki madu murni bermanfaat untuk membentuk kolagen. Mengonsumsinya secara rutin tidak hanya membuat kulit lebih lembut, tapi juga nampak lebih bercahaya. Selain itu madu yang mudah diserap oleh tubuh ini juga membuat badan Anda lebih sehat karena kaya vitamin dan karbohidrat.

Baca juga: 5 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

MakananBer-Omega 3

Makanan Ber-omega 3 untuk kecantikan kulit

Telur, kenari, ikan salmon, ikan tuna atau makarel bisa menjadi pilihan untuk Anda konsumsi secara rutin atau selang seling. Makanan-makanan tersebut mengandung omega 3 dalam jumlah yang cukup banyak hingga akan sangat membantu tubuh membentuk kolagen. Dengan persediaan kolagen yang banyak dan produksi yang terus menerus maka kulit cantik bukanlah sebuah impian lagi.

Itu dia, Mak, makanan yang dapat membuat kecantikan kulit bukan sekadar mimpi di siang bolong. Ini menjadi salah satu bukti bahwa sebenarnya untuk cantik ternyata tidak harus selalu menyakitkan, bahkan sebaliknya. Makanan-makanan ini dapat kita nikmati karena rasanya yang enak. Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir dengan berbagai efek samping yang dapat membahayakan diri Anda hanya karena Anda ingin terlihat cantik. Jangan lupa juga untuk melakukan perawatan wajah sehari-hari untuk merawatnya.

Baca Juga: Merawat Kesehatan dan Kecantikan dengan Minyak Ikan

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here