5 Gaya Rambut Anak Perempuan yang Lagi Ngetren

0
88

Mencari inspirasi gaya rambut anak perempuan yang lagi ngetren, Mak? Punya anak perempuan memang memiliki keasyikan tersendiri, ya. Anda dapat bereksperimen mendandaninya. Salah satunya adalah bereksperimen dengan gaya rambut.

Baca juga: Cara Efektif Memprogram Kehamilan Anak Perempuan.

Kini, banyak bertebaran ide gaya rambut anak perempuan yang dapat dijadikan inspirasi. Namun, jangan sampai Anda kebablasan mendandaninya. Sebaiknya, pilihlah gaya rambut yang sesuai dengan usia anak perempuan Anda. Gaya rambut yang simple dan natural akan sangat cocok bagi anak kecil.

Gaya Rambut Anak Perempuan yang Lagi Ngetren

Menurut HairzStyle.Com, ada 5 gaya rambut anak perempuan yang sedang ngetren di tahun 2016 ini lho, Mak. Seluruh ide gaya rambut ini cukup mudah untuk dibuat. Tidak menguras energi dan waktu yang lama. Namun, cukup fashionable untuk dipakai ke pesta tanpa meninggalkan kesan kanak-kanak mereka. Bagaimana saja gaya rambut tersebut? Yuk, simak saja.

1.  Gaya Rambut Fishtail atau Kepang Ekor Ikan

Gaya rambut anak perempuan pertama adalah fishtail atau kepang ekor ikan. Kepang ini sedang populer sekarang. Gaya rambut ini sedikit mengingatkan pada salah satu karakter kartun yang kini sedang digandrungi oleh anak-anak kecil, yaitu Elsa Frozen. Walaupun sebenarnya, jenis kepangan Elsa sedikit berbeda dengan kepang ekor ikan ini. Namun, dari segi penampakannya sedikit mirip.

gaya rambut anak perempuan

Membuat kepang ekor ikan ini sebenarnya cukup mudah lho, Mak. Bagaimana cara membuatnya? Simak saja video tutorial berikut.

Gaya rambut ini akan cocok digunakan si kecil untuk acara-acara khusus, misalnya pesta. Dengan dipadukan gaun potongan simple, si kecil akan terlihat bak seorang putri. Namun, Anda pun dapat mendadani si kecil dengan gaya rambut ini untuk acara-acara yang lebih santai juga. Tinggal pemakaian baju saja yang perlu diperhatikan. Sepertinya, gaya rambut kepang ekor ikan ini akan cocok untuk segala acara.

2.  Gaya Rambut Grid-Cell

Gaya rambut gridcell ini cocok bagia putri Anda yang memiliki rambut panjang. Cara membuatnya cukup mudah, lho.

  • Rambut yang telah sedikit saja dibasahi diikat ke atas terlebih dahulu.
  • Kemudian, rambut dibagi dua sama banyak.
  • Salah satu bagian dibentuk kepang biasa. Sementara, bagian yang lain dipilin memutar.
  • Kemudian, keduanya dipilin memutar sehingga hasilnya seperti pada gambar.

menata rambut anak perempuan

Dengan menambahkan sedikit aksen pita dan gaun yang cocok, si kecil pun siap pergi ke pesta. Namun, sepertinya gaya rambut ini akan cocok juga dipadukan dengan pakaian santai. Dengan gaya rambut yang diangkat ke atas tersebut, si kecil yang aktif akan bebas menjalani harinya tanpa gangguan rambut yang berantakan.

3.  Gaya Rambut Braid Bow

Satu lagi gaya rambut yang cocok untuk dipakai ke acara pesta oleh anak perempuan Anda. Gaya rambut braid bow ini akan cocok bagi si kecil yang memiliki rambut panjang. Cara membuatnya tidak terlalu rumit, kok.

menata rambut anak perempuan

  • Pertama, rambut dibagi menjadi tiga bagian. Bagian kiri, tengah, dan kanan.
  • Rambut bagian kiri dan kanan disatukan dan dibuat kepangan biasa.
  • Lalu, lilitkan kepangan tersebut di atas rambut bagian tengah yang tergerai.
4. Gaya Rambut Side pony

Gaya rambut klasik ini merupakan gaya rambut yang paling simple, namun cocok untuk segala jenis acara. Dan dapat digunakan untuk semua potongan rambut. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menata rambut si kecil, gaya rambut ini adalah pilihan yang paling tepat. Penambahan aksesoris yang tepat akan menambah aksen yang cukup berarti. Aksesoris untuk pesta dan untuk acara santai haruslah dibedakan.

gaya rambut anak yang sedang tren

5.  Gaya Rambut Floral

Dengan gaya rambut floral ini, si kecil akan terlihat bak putri kerajaan. Gaya rambut ini cocok dikenakan untuk menghadiri pesta pernikahan.

ide gaya rambut anak perempuan

Cara membuatnya sebenarnya mudah. Rambut dibagi menjadi beberapa bagian, lalu masing-masing diikat terpisah. Kemudian, bentuk setiap ikatan rambut secara memutar sehingga membentuk bunga. Terakhir, sematkan jepit cantik untuk menahan tatanan rambut, sekaligus sebagai aksesoris.

Bagaimana, Mak? Berminat untuk mencobanya pada rambut si kecil? Semoga informasi mengenai gaya rambut anak perempuan ini bermanfaat.

Baca juga: 5 Kado Anniversary Pernikahan Untuk Suami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here