Ini Dia 5 Bisnis Keren Untuk Ibu Rumah Tangga

0
147

5 Bisnis Keren untuk Ibu Rumah Tangga

5 bisnis keren untuk ibu rumah tangga, layak untuk dicoba. Bukan hanya untuk mendapat penghasilan tambahan, namun juga dapat dipergunakan untuk mengasah kemampuan. Wanita memang selalu lebih kreatif dan telaten. Meski sudah di rumah menunggui anak-anak, tetap bisa melakukan bisnis.

Ini Dia 5 Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga sudah tentu ditujukan untuk seorang wanita yang telah menikah. Jika masih tetap bekerja, maka lebih tepat disebut dengan wanita karier. Namun jika tinggal di rumah, maka ia ibu rumah tangga murni.

Baik ibu rumah tangga atau wanita karier, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Ibu rumah tangga murni memiliki banyak waktu untuk mengelola rumah tangganya, sedangkan ibu berkarier lebih mempunyai sedikit waktu untuk rumahnya. Kelebihan wanita karier ada di pendapatannya, ia lebih leluasa untuk mempergunakan uang tanpa harus menunggu gaji suaminya. Namun apakah hal tersebut benar sepenuhnya? Jawabannya adalah belum tentu. Banyak wanita karier yang sukses pula mengatur rumahnya, dan banyak ibu rumah tangga yang kreatif menjalankan bisnis.

Berbicara bisnis untuk ibu rumah tangga tentu cukup menarik. Langsung saja berikut adalah 5 bisnis keren untuk ibu rumah tangga:

1. Berdagang

Judul bisnis satu ini memang sangat bias. Memang berdagang bisa dilakukan dalam beragam bentuk. Semuanya bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga, mulai dari: dagang pulsa, dagang bahan pokok, dagang baju, dagang sepatu dan beragam dagang lainnya. Semua jenis dagang tersebut juga dapat dilakukan dengan online. Sehingga sambil menunggu buah hati di rumah, sambil menunggu pembeli lewat di layar komputer.

2. Catering

Bisnis ini cocok untuk ibu-ibu yang hobi memasak. Banyak ibu berkarier yang sukses pula membuka usaha catering.

3. Salon

Salon yang membuka pula jasa rias pengantin atau wisuda, akan memperoleh keuntungan lumayan pada bulan-bulan tertentu. Tidak hanya 1 bulan gaji, namun dapat pula memperoleh 5 kali gaji dalam satu bulan.

4. Menulis

Saat ini banyak agensi naskah yang akan memperlancar penerbitan buku. Sehingga berprofesi menjadi penulis bukan lagi impian. Selain menjadi penulis buku, saat ini banyak pula kesempatan untuk menjadi penulis artikel web

5. Butik

Anda hobi menjahit? Sebaiknya pilih untuk bisnis butik saja. Tidak perlu modal yang besar, sebab saat ini butik dapat dijalankan secara online juga.

Demikian 5 bisnis keren untuk ibu rumah tangga. Semoga menjadi inspirasi dan mulai bisnis? Siapa takut?

Baca juga: Cara Mudah Mengecilkan Perut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here