Anda Orang yang Tidak Suka Sarapan? Simak 5 Alasan Sarapan itu Penting!

0
13

5 Alasan Sarapan

5 alasan sarapan, sebaiknya diketahui. Hal ini dikarenakan banyak orang yang mengabaikan sarapan. Bukan hanya dirinya sendiri, namun juga anaknya. Padahal dengan sarapan akan memberikan energi yang cukup sepanjang hari. Bahkan saat anda tidak sempat untuk makan siang, maka nutrisi saat sarapan akan mencukupi untuk tubuh.

Anda Orang yang Tidak Suka Sarapan? Simak 5 Alasan Sarapan itu Penting!

Sarapan sudah tentu aktifitas makan di pagi hari, antara pukul 6 sampai 10. Selebihnya menjadi makan siang. Aktifitas ini meski begitu dikenal, ternyata banyak orang tidak menyempatkan waktu untuk melakukannya. Alasannya sangat beragam, ada yang merasa kerepotan dengan sarapan, tidak sempat memasak, membuat ngantuk dan beragam alasan lainnya. Padahal sarapan sebenarnya memiliki nilai manfaat yang tinggi.

Berikut adalah 5 alasan sarapan, yang harusnya anda tahu:

1. Tidak Mengantuk

Sarapan yang tepat akan membuat kita tidak mengantuk. Pagi hari adalah awal hari, tanpa asupan makanan yang cukup bisa jadi kita tetap mengantuk. Prioritaskan sarapan setiap pagi untuk anak anda, agar ia tidak tidur di kelas saat pagi.

2. Konsentrasi Meningkat

Sarapan dengan cukup karbohidrat dan vitamin, akan meningkatkan konsentrasi. Bahkan ada yang mengatakan bahwa, sarapan mampu meningkatkan intelektualitas. Fokus pada kerja juga akan meningkat dengan anda sarapan.

3. Menjaga Metabolisme

Metabolisme akan tetap terjaga dengan melakukan sarapan. Sudah tentu, sebab ibarat mesin yang dipanaskan, maka fungsinya akan menjadi lebih baik. Anda yang mengalami sembelit, disarankan untuk melakukan sarapan dan tidak makan terlalu malam.

4. Budaya yang Baik

Budaya sehat ditanamkan lewat perilaku orang tua kepada anak. Lakukan sarapan, untuk membuat anak anda turut menyenangi aktifitas sarapan. Selain penanaman budaya sehat, saat sarapan bisa disempatkan untuk menanamkan berbagai hal positif yang berguna untuk menhadapi hari yang panjang. Setiap anak kan merindukan saat sarapan bersama keluarga, selain makan malam.

5. Mencegah Kegemukan

Sarapan dapat memperlancar metabolisme, sehingga pencernaan juga lancar. Anda yang ingin langsing sebaiknya melakukan sarapan dengan kandungan vitamin yang tinggi. Sebab dengan demikian akan membuat tubuh lebih langsing. Makan tidak terlalu malam juga akan membantu tubuh menjadi langsing.

Jadi masih ragu dengan manfaat sarapan. Usahakan lakukan setiap pagi bersama seluruh anggota keluarga. Ibu adalah kunci berjalannya setiap program keluarga, termasuk sarapan. Namun ingat, jangan sarapan dengan porsi berlebih, sebab akan mengakibatkan kekenyangan dan ngantuk. Sehingga bukannya malah intelek, namun merem melek. Demikian 5 alasan sarapan, semoga bermanfaat dan selamat makan pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here