Ibu, Yuk Simak 5 Alasan Berinvestasi Emas yang Menguntungkan

0
10

5 Alasan Berinvestasi Emas

5 alasan berinvestasi emas, tentunya akan membuat rencana untuk berinvestasi makin mantap. Memang setiap orang, tidak terkecuali ibu rumah tangga, harus cerdas mengelola keuangan, salah satunya dengan melakukan invetasi.

Investasi Emas

Emas sudah dikenal oleh peradaban manusia sejak lama. Hal tersebut dapat dipastikan dengan banyaknya peninggalan berupa perhiasan yang terbuat dari emas. Bahkan patung Ken Dedes yang terbuat dari emas, tidak pernah dikembalikan oleh Rafles ke Indonesia. Dipercaya, patung tersebut terbuat dari emas murni.

Ibu, Yuk Simak 5 Alasan Berinvestasi Emas yang Menguntungkan

Bukan hanya di Indonesia, negara lain juga menempatkan emas pada posisi yang begitu istimewa. Arab Saudi contohnya memiliki dinar yang terbuat dari emas. Amerika yang adi kuasa banyak menguasai emas di seluruh penjuru dunia, salah satunya freeport di Indonesia. Jadi masih kurang yakin dengan keistimewaan emas?

Apabila anda berencana investasi, maka berikut adalah 5 alasan berinvestasi emas:

1. Emas Nnilainya Diakui Secara Universal

Dimanapun berada, pertukaran emas dapat dilakukan. Nilai intrinsik emas tetap dan standar, sehingga mudah diuangkan di mana saja, seluruh muka bumi.

2. Logam yang Tahan Lama

Alasan lain mengapa harus berinvestasi emas adalah karena emas merupakan logam yang tahan lama dan kebal pengaruh fisika, seperti: suhu udara, tekanan udara dan reaksi dengan logam lainnya. Sebab hal tersebut maka penyimpanan emas lebih mudah dan tidak membuat pemiliknya kahawatir akan turunnya kualitas emas. Maka emas perawatannya cukup mudah, dibandingkan dengan investasi berupa bangunan. Emas juga memiliki umur yang panjang dan diterima dari generasi ke generasi. Sehingga sangat jelas emas dapat diwariskan.

3. Butuh Modal yang Sedikit

Saat ini harga emas 24 karat adalah Rp 500.000 per gram. Maka dengan minimal uang Rp 500.000, sudah bisa melakukan investasi. Investasinya pun dapat dipergunakan untuk mempercantik tubuh, jika emas yang dibeli berupa perhiasan. Siapapun dapat melakukan investasi dengan nilai yang lumayan kecil tersebut.

4. Kebal Iinflasi

Nilai emas selalu lebih tinggi dari rata-rata inflasi. Artinya daripada menyimpan uang, maka lebih baik menyimpan emas.

5. Resiko Investasinya Kecil

Resiko dari emas adalah terjadinya kehilangan, namun hal tersebut dapat teratasi dengan penyimpanan di safe deposit box.

Demikian 5 alasan berinvestasi emas. Anda tertarik? Segera lakukan investasi, sebab nilai emas terus mengalami peningkatan. Selamat berinvestasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here