4 Pilihan Investasi Tepat untuk Ibu Rumah Tangga

0
154

4 Pilihan Investasi Tepat untuk Ibu Rumah Tangga

Setidaknya ada 4 pilihan investasi tepat untuk ibu rumah tangga. Keberagaman tersebut tentu saja juga akan menimbulkan keberagaman keuntungan. Ada yang memberikan untuk besar jangka pendek, menengah atau panjang. Intinya adalah pemanfaatan modal yang tidur.

Investasi Tepat untuk Masa Depan

Investasi makin menjadi trending topik akhir-akhir ini. Setiap orang membicarakan investasi tidak terkecuali ibu rumah tangga. Tentu saja sebab penghasilan suami yang berlebih dapat dilipat gandakan dengan berinvestasi. Bayangkan suami yang telah lelah bekerja, kemudian masih dapat menikmati hasil jerih payahnya di kemudian hari, bahkan dalam jumlah yang lebih besar. Maka makin kaya di usia yang tidak produktif bisa menjadi kenyataan.

4 Pilihan Investasi Tepat untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga adalah kunci sukses pengelolaan rumah tangga. Setelah memenuhi kebutuhan dasar, maka kelebihan pendapatan dapat dipergunakan untuk investasi. Berikut adalah 4 pilihan investasi tepat untuk ibu rumah tangga:

1. Investasi Emas

Investasi ini sudah dikenal sejak lama. Emas sebagai ukuran kekayaan sudah dilakukan sejak jaman dahulu, bahkan beberapa negara pernah mempergunakan emas sebagai mata uangnya. Investasi emas tidak pernah mendatangkan kerugian. Dibandingkan tabungan uang di bank, nilai emas akan mengalami kenaikan dari waktu ke waktu meski peningkatannya tidak drastis. Dapat dipastikan nilai emas tidak pernah turun, namun terus merambat naik.

2. Investasi Saham

Investasi ini lebih muda dibandingkan dengan investasi jenis pertama. Tentu saja sebab dimulainya sejak diperkenalkannya PT (Perseroan Terbatas). Investasi saham memberikan return yang lebih tinggi dibandingkan emas. Tentu saja, sebab aktivitas industri lebih tinggi sehingga laba atau return yang dihasilkan termasuk jenis aktif. Makin bagus kondisi perusahaan, yang sahamnya anda beli maka dapat dipastikan deviden yang dibagikan juga besar. Kecermatan melihat pasar harus diperhatikan dalam model investasi ini.

3. Investasi Properti

Pilihan investasi ini tentu saja membutuhkan modal yang besar. Meski besar, jangan khawatir pengembalian atau retun-nya juga tidak mengecewakan. Saat ini makin banyak orang membutuhkan tempat tinggal. Sehingga investasi properti dapat diwujudkan dengan jual beli rumah atau pembangunan kontrakan dan kost-an. Ingat posisi properti harus benar-benar dipertimbangkan.

4. Investasi Reksadana

Pilihan investasi ini dapat dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar, antara Rp 200 ribu hingga 1 juta. Kini makin banyak bank yang menyediakan pelayanan reksadana. Prinsip kerja reksa dana adalah menitipkan uang kepada manajer investasi untuk melakukan investasi di perusahaan yang memiliki laba positif.

Ternyata sebagai ibu rumah tangga, terdapat banyak jalan untuk memanfaatkan uang. Investasi ini juga sangat bermanfaat untuk mempersiapkan dana untuk pendidikan buah hati. Demikian 4 pilihan investasi tepat untuk ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Tips dan Trik Agar Si Kecil Doyan Makan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here